Bupati Natuna Buka Festival Dangdut Indonesia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Buka Festival Dangdut Indonesia

Bupati Natuna Buka Festival Dangdut Indonesia
Bupati Natuna Wan Siswandi, saat memberikan kata sambutan. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda Tahun  2023, Pemerintah Natuna, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna, menggelar Festival Dangdut Indonesia.

Festival Dangdut Indonesia tahun 2023 tersebut, merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Natuna.

Festival Dangdut Indonesia tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna Wan Siswandi  pada Rabu (25/10/2023) malam di Taman Pantai Piwang, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur.


Dalam sambutannya Wan Siswandi menyambut baik atas terselenggaranya Festival Dangdut Indonesia, yang disejalankan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023.

Bupati Wan Siswandi menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menghibur masyarakat, sekaligus mencari bibit-bibit penyanyi dangdut daerah.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu berjanji, Pemda Natuna melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), akan melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan.

Yang perlu diingat, sambung Wan Siswandi, Festival Dangdut ini bukan hanya sekedar untuk mencari juara. Namun lebih dari itu, merupakan salah satu ajang, dalam rangka memupuk tali silaturahmi antar sesama masyarakat Natuna.

Kepada dewan juri, Wan Siswandi berpesan agar melaksanakan penilaian dengan baik, jujur dan profesional.

“Saya yakin para juri yang hadir disini merupakan orang-orang profesional,” katanya.

“Tidak menutup kemungkinan, ada kekurangan. Namun saya yakin, kedepannya akan lebih baik,” katanya.

“Kepada panitia saya ucapkan terimakasih dan selamat menjalankan kegiatan ini dengan penuh semangat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dispora Natuna, Suhardi, selaku ketua panitia penyelenggara Festival Dangdut Indonesia tersebut, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023 nanti.

Dengan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, Festival Dangdut ini diharapkan dapat menggali potensi dan minat bakat anak-anak muda terhadap musik dangdut, yang nota benenya merupakan kesenian musik asli Indonesia.

Suhardi menjelaskan, bahwa batas usia bagi para peserta Festival Dangdut Indonesia tersebut, yaitu 40 tahun.

“Jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 59 orang,” jelas Suhardi.

Festival tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 25 hingga 28 Oktober 2023, dengan total hadiah sebesar Rp 10 juta. (Nard).

Editor : P.Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel