11 Klub Mengikuti Turnamen Bola Basket Cup 2023 yang Dibuka Sekretaris Dispora Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

11 Klub Mengikuti Turnamen Bola Basket Cup 2023 yang Dibuka Sekretaris Dispora Tanjungpinang

11 Klub Mengikuti Turnamen Bola Basket Cup 2023 yang Dibuka Sekretaris Dispora Tanjungpinang
Sekretaris Dispora Kota Tanjungpinang, Faisal Pahlevi (kanan) saat membuka turnamen Bola Basket Cup 2023 di Lapangan Basket Teladan, Jum'at  (27/10/2023) )(Ist/Infokepri.com)



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Sebanyak 11 klub dengan jumlah 165 atlet dan official mengikuti turnamen Bola Basket Cup 2023 yang digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Cabang Kota Tanjungpinang di Lapangan Basket Teladan, Jum'at (27/10/2023) malam.

Turnamen ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Dispora Kota Tanjungpinang, Faisal Pahlevi, disaksikan oleh Ketua Perbasi Kota Tanjungpinang, Gilang.

Faisal Pahlevi usai membuka turnamen ini kepada wartawan mengatakan pihaknya mengapresiasi Perbasi Kota Tanjungpinang yang telah menggelar turnamen ini.

Ia menyebut Basket merupakan olahraga yang sedang populer baik diskala nasional maupun dikancah internasional. Dikalangan umum maupun pelajar, terbukti semakin banyak yang meraih prestasi  pada kejuaraan basket.

Sebagai perwakilan pemerintah, Faisal berharap kepada tim yang akan bertanding mampu melahirkan bibit unggul, dan tidak hanya berprestasi di tingkat lokal tapi diharapkan bisa meraih prestasi di kancah internasional.

"Selamat bertanding, saya harap seluruh tim bisa menjunjung tinggi sportivitas," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Perbasi Kota Tanjungpinang, Gilang mengatakan turnamen ini digelar setiap tahun. Pertandingan ini merupakan suatu ajang silaturahmi sesama klub basket khususnya yang ada di Kota Tanjungpinang.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk klub basket yang sudah mendukung atas terlaksananya pertandingan ini,” katanya.

Saat ini, kata dia, lapangan basket sudah ada perubahan, baik gawang atau papan basket sudah baru, dan toilet sudah mulai bagus.

“ Hal ini berkat bantuan semua pihak," ucapnya.

Ketua Pelaksana Pertandingan Basket Perbasi Cup 2023, Firdaus menyampaikan, pertandingan ini akan berlangsung mulai 27 Oktober hingga 4 November 2023 mendatang.

Ia menyampaikan, pertandingan yang dilengkapi total hadiah Rp 6,5 juta ini digelar dalam rangka memperingati sumpah pemuda, agar semangat juang kembali bergairah lagi.

"Saya harap pertandingan bisa berjalan lancar hingga ke final nanti," tutupnya. (Pr)


Editor : P Sipayung




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel