Sekda Jefridin Hadiri Lomba Gerak Jalan yang Digelar Permata Tanjungpiayu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekda Jefridin Hadiri Lomba Gerak Jalan yang Digelar Permata Tanjungpiayu

Sekda Jefridin Hadiri Lomba Gerak Jalan yang Digelar Permata Tanjungpiayu
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menyampaikan sambutannya saat menghadiri Lomba Gerak Jalan di Lapangan Usman Harun Kecamatan Sei Beduk, Minggu (03/09/2023) (Ist/Infokepri.com).

By Andi

BATAM,Infokepri.com  - Dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Muslimah Keluarga Besar Persatuan Majelis Taklim (Permata) Tanjung Piayu menggelar acara Lomba Gerak Jalan.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi menghadiri lomba tersebut yang digelar di Lapangan Usman Harun Kecamatan Sei Beduk, Minggu (03/09/2023).

Jefridin berharap lomba tersebut mendapat berkah, karena kegiatan tersebut selain sebagai kegiatan olahraga juga sempena menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Pria kelahiran Selatpanjang ini mengapresiasi kegiatan ini karena masyarakat kelurahan Tanjung Piayu sudah mendukung program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Gerak jalan salah satu olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh. 

"Germas ini merupakan program nasional di atur dalam UU No. 1 Tahun 2017. Ada tujuh langkah yang harus dilaksanakan dalam menerapkan Germas ini. Salah satunya adalah melalui kegiatan gerak jalan ini. Semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi kita dan lingkungan kita," katanya.

Suami Hariyanti ini, mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Sei Beduk khususnya Kelurahan Tanjung Piayu untuk menjaga Batam aman, nyaman dan kondusif. Karena apabila Batam tidak aman, orang tidak akan mau datang ke Batam. 

"Karena yang datang ke Batam adalah investor, tentunya lapangan kerja akan terbuka. Dengan begitu lapangan kerja akan terbuka sehingga jumlah pengangguran berkurang. Jika aman kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik akan meningkat ke Kota Batam, tentunya ini akan mendongkrak jumlah kunjungan pariwisata ke Kota Batam. Dari pajak ini lah kita gunakan untuk membangun infrastruktur di Kota Batam," paparnya. 

Ketua Permata Tanjung Piayu, Sri Astuti menyampaikan lomba ini digelar Permata Tanjung Piayu dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Lomba ini diikuti oleh 33 Majelis Taklim se Kelurahan Tanjung Piayu. 

"Atas nama Ketua Permata mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu, khususnya Bapak Sekda yang sudah hadir dalam acara ini," ujarnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesbang dan Politik Kota Batam, Riama Manurung, Camat Sei Beduk, DwDwiki Septiawan, Ketua LAMA Sei Beduk, Zakaria, Anggota DPRD Kota Batam, Syahroni dan Ketua KNPI Kota Batam, Randy Zulmariadi dan Ketua BKMT Sei Beduk, Syarifah. (An)


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel