Pengukuhan Pengurus Karang Taruna 2023 - 2028, Berikut Pesan Tegas Bupati Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna 2023 - 2028, Berikut Pesan Tegas Bupati Asahan

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna 2023 - 2028, Berikut Pesan Tegas Bupati Asahan
Suasana Penyampaian Bupati Asahan Pada Pengukuhan Karang Taruna (Foto by ist/infokepri)

ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan bahwa sebagai organisasi sosial kepemudaan nonpartisan, Karang Taruna sebagaimana telah diamanatkan dalam peraturan Menteri Sosial Nomot 25 Tahun 2019.

"Karang taruna merupakan organisasi yang di bentuk oleh masyarakat, sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial, dari, oleh dan untuk generasi muda," tegasnya.

Hal tersebut disampaikannya dalam pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan Masa Bhakti 2023-2028, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (26/9).

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna 2023 - 2028, Berikut Pesan Tegas Bupati Asahan
Suasana Kegiatan
Lanjut Bupati Asahan mengajak pengurus dan kader Karang Taruna dari tingkat Kabupaten hingga Desa, untuk bersama membangun, sinergi, kolaborasi dalam mewujudkan masyarakat asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Teruslah bekerja dan berkarya dalam membangun bangsa di negri ini. Jangan pernah lelah untuk terus berjuang dan berinovasi dengan kebersamaan komitmen dan keikhlasan.

"Karang taruna harus tetap konsisten dalam mengurai persoalan sosial di kalangan generasi muda, yaitu drngan tetap menjadi bagian penting dalam memerangi kemiskinan, keterbelakangan dan menghalau kesenjangan sosial, memberantas Pekat dan Narkoba, serta mengawal agenda pembangunan seutuhnya," pungkasnya.

Berikutnya, Ketua Karang Taruna Asahan, Yasir Ul Haque SH MH berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mendukung Karang Taruna Kabupaten Asahan, dalam setiap program kegiatan.

"Karang Taruna Kabupaten Asahan siap mendukung visi dan misi Pemkab Asahan," katanya.

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna 2023 - 2028, Berikut Pesan Tegas Bupati Asahan
Suasana Kegiatan
Berikut Susunan Pengurus Karang Taruna Masa Bhakti 2023-2028:
Ketua, Yasir Ul-Haque, SH, MH
Sekretaris, Ichwal Fadillah Siregar, SH
Bendahara, Iswanto, SH

Pada kegiatan, Bupati Asahan memberikan stimulan berupa bendera Karang Taruna dan alat olah raga kepada pengurus Karang Taruna yang aktif dalam pembinaan kegiatan kepemudaan sekaligus memotong tumpeng.

Turut hadir, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Kapolres Asahan, Asaisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua KONI Asahan, Ketua Karang Taruan Kabupaten Asahan, TP PKK Kabupaten Asahan, OKP dan tamu undangan lainnya. (Ti)


Editor : Andi P


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel