Mengerahkan 532 Personel, Polda Kepri Gelar Operasi Zebra Seligi Selama 14 Hari - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Mengerahkan 532 Personel, Polda Kepri Gelar Operasi Zebra Seligi Selama 14 Hari

Mengerahkan 532 Personel, Polda Kepri Gelar Operasi Zebra Seligi Selama 14 Hari
Kabid Humas Polda Kepri (Foto : Ist/Infokepri.com)

By Posman
BATAM, Infokepri.com - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) dan seluruh Polres/ta jajaran Polda Kepri bersama instansi terkait akan menyelenggarakan Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi “Zebra Seligi-2023”.

Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 17 September 2023, yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes.Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menjelaskan bahwa dalam Operasi Zebra Seligi – 2023, penegakan hukum lalu lintas akan dilakukan secara elektronik dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang bersifat statis dan mobile.

"Selain itu, akan ada teguran yang diberikan secara simpatik kepada pelanggar guna mengurangi jumlah korban fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas dan untuk menyidik kecelakaan lalu lintas dengan profesional, proporsional, dan sesuai prosedur," terangnya, di Mapolda Kepri, Batam - Kepri, (3/9).

Lanjutnya, untuk mendukung kelancaran operasi ini, Polda Kepri dan seluruh Polres di wilayahnya akan mengerahkan sebanyak 532 personel, terdiri dari 291 personel dari Polda Kepri dan 241 personel dari Polres seluruh jajaran. Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah tersebut.

"Dalam Operasi Zebra Seligi – 2023 ini, Polda Kepri akan mengedepankan pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis dalam penegakan hukum lalu lintas. Selain itu, operasi ini juga akan menggunakan teknologi elektronik statis dan mobile dalam penegakan hukum lalu lintas guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," tutupnya.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel