Laksanakan Reses di Kelurahan Air Raja, Ashady Selayar Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Laksanakan Reses di Kelurahan Air Raja, Ashady Selayar Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

 

Laksanakan Reses di Kelurahan Air Raja, Ashady Selayar Akan perjuangkan Aspirasi Masyarakat
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Ashady Selayar (kemeja batik warna kuning) bersama warga saat reses (Ist/Infokepri.com)

TANJUNGPINANG, Infokepri.com -  Untuk menjemput aspirasi masyarakat,  Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ashady Selayar mengadakan reses di daerah pemilihannya. Kali ini reses dilakukannya di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang, Tanjungpinang.

Puluhan warga sangat antusias menyambut  Ashady Selayar yang telah berkumpul di rumah salah satu warga di Jalan Trijaya Km.15 di RT 02 RW 06 Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang,  Sabtu (12/8/2023).

Dalam reses ini, Ashady Selayar menampung seluruh aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya.  Usulan warga yang disampaikan kepadanya yakni : pemasangan instalasi jaringan lampu jalan, pemasangan lampu jalan, semenisasi/pengaspalan dan drainase.

 

Warga RT 02 RW 06 Kelurahan Air Raja saat menghadiri reses Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ashady Selayar (Ist/Infokepri.com)

"Sengaja saya memilih RT 02 RW 06 Kelurahan Air Raja ini sebagai tempat reses karena banyak aspirasi masyarakat yang perlu kita serap," jelas Ashady kepada wartawan usai menampung aspirasi warga.

Menurutnya apa yang disampaikan masyarakat sangat mendesak dibutuhkan seperti penerangan jalan sangat diperlukan supaya warga dapat nyaman ke luar rumah jika ada keperluan pada malam hari.

Semennisasi atau pengaspalan jalan juga sangat diperlukan sebab sudah banyak jalan yang berlubang yang dikwatirkan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Warga RT 02 RW 06 Kelurahan Air Raja saat menghadiri reses Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ashady Selayar (Ist/Infokepri.com)


Perbaikan atau pembangunan draenase, katanya, juga sangat diperlukan lantaran jika cuaca ekstrem, curah hujan tinggi maka pemukiman itu akan rawan banjir jika draenase di pemukiman itu tidak mampu menampung air.

Lanjutnya, dari hasil reses tadi nantinya akan dirangkum kemudian di paripurnakan dan diserahkan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang agar dapat dianggarkan.

“ Seluruh aspirasi yang saya terima dari masyarakat akan diparipurnakan dan mudah-mudahan dapat dianggarkan apda APBD Tahun Anggaran (TA) 2024 mendatang,” katanya.

Kader Partai Golkar ini mengatakan keperluan Infrastruktur, jika anggaran terbatas. maka pihaknya akan meminta Pemko untuk intens melakukan komunikasi dengan Kementerian dalam rangka mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Komunikasi merupakan kunci keberhasilan, maka kami meminta agar Pemko dapat menjalin komunikasi dengan baik bersama Kementerian, sehingga keluhan daerah dapat teratasi,” katanya. (And/Galery Fhoto)

Editor : P Sipayung



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel