Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa David Alaslan Sosialisasikan Dampak dan Pencegahan Karhutla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa David Alaslan Sosialisasikan Dampak dan Pencegahan Karhutla

 

Babinsa Desa Cemaga Selatan Serda David Alaslan, saat memberikan arahan kepada warga binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Tengah Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial bersama warga binaan di Desa Cemaga Dengan, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (10/09/2023).

Babinsa David Alaslan menyampaikan, selain menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban bersama warga binaan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

Selain itu, kata Serda David Alaslan, kegiatan ini merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk membantu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta membantu mengembangkan potensi desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan TNI.

Melalui komunikasi sosial bersama warga binaan, kali ini Serda David Alaslan membahas tentang dampak dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Ia memberikan berbagai arahan dan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari praktek membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara membakar karena dapat menimbulkan dampak yang tidak baik seperti terjadinya kebakaran hutan (Karhutla) yang semakin luas.

Kemudian ia mengajak seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama agar tetap peduli terhadap lingkungan di sekitar masing-masing guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Apabila menemukan tanda-tanda terjadinya kebakaran, cepat laporkan kepada Babinsa, aparat desa, maupun kepada petugas terkait lainnya yang ada di wilayah setempat untuk dapat mengambil tindakan pencegahan maupun pemadaman lebih lanjut," ungkapnya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel