Gubermur Kepri Serahkan Bantuan Perikanan hingga Peternakan bagi Masyarakat Bintan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubermur Kepri Serahkan Bantuan Perikanan hingga Peternakan bagi Masyarakat Bintan

Gubermur Kepri Serahkan Bantuan Perikanan hingga Peternakan bagi Masyarakat Bintan
Suasana Kegiatan Gubernur Kepri (Kiri) Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Bintan (Foto : Ist/infokepri.com)

BINTAN, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan pertanian dan perikanan yang disejalankan dengan penyerahan Bantuan Pangan Pemerintah Tahap 2, untuk Kabupaten Bintan - Kepri.

Penyerahan bantuan pertanian, perikanan, dan bantuan pangan pemerintah ini dilakukan untuk menjamin ketahanan pangan dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. 

"Kita ingin memastikan di Kepri semua ketersediaan bahan pangan dari pertanian bisa terpenuhi, juga kita menjaga agar inflasi bisa terus ditekan dengan menjamin tersedianya kebutuhan pokok," kata Gubermur Kepri, di Aula Kantor Bupati Bintan, (14/9).

Berikut, bantuan pertanian yang diserahkan ke 41 kelompok tani, terdiri dari 160 sachet benih cabai merah, 350 sachet benih cabai merah besar, 17,25 ton pupuk NPK, 14.200 liter pupuk organik.

Sebanyak 220 roll media tanam plastik mulsa, 3.000 batang bibit kelapa, 300 sachet benih padi, 13 unit hand traktor, 3 unit pompa air, dan 4 unit kultivator. Dan bantuan peternakan berupa 10 ekor bibit sapi betina.

Berikutnya, bantuan perikanan yang diberikan adalah bubu ketam sebanyak 2.500 buah dan kawat bubu sebanyak 60 gulung untuk lima kecamatan di Kabupaten Bintan.

Bantuan pangan, berupa beras untuk 6.907 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM menerima beras 10kg/bulan selama tiga bulan, sehingga bantuan pangan untuk Kabupaten Bintan sebesar 207.210 ton beras.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengukan bahwa bantuan pertanian ini sangat membantu kelompok tani di Bintan meningkatkan produktivitasnya.

"Kami yakin, bantuan yang diberikan pemerintah provinsi bisa kami gunakan secara maksimal untuk kemandirian pangan di Kabupaten Bintan," tutupnya.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel