DPC Peradi Astara bersama Fakultas Hukum UNA Gelar Seminar Nasional yang Dibuka Bupati Surya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

DPC Peradi Astara bersama Fakultas Hukum UNA Gelar Seminar Nasional yang Dibuka Bupati Surya

DPC Peradi Astara bersama Fakultas Hukum UNA Gelar Seminar Nasional yang Dibuka Bupati Surya
Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan sambutannya saat membuka seminar nasional urgensi paralegal desa dalam penyelesaian konflik di tingkat Nasional di Aula UNA, Sabtu (16/09/2023) (Senti /Infokepri.com).

By Senti 

ASAHAN, Infokepri.com – Bupati Asahan H. Surya BSc mengapreasi DPC Peradi Astara bersama Fakultas Hukum Universitas Asahan yang menggelar seminar nasional urgensi paralegal desa dalam penyelesaian konflik di tingkat Nasional.

“ Saya berharap seminar ini dapat memperdalam pemahaman kita khususnya dalam hal memberikan pelayanan di bidang hukum kepada masyarakat di tingkat Desa,” kata Bupati Surya saat membuka seminar nasional urgensi paralegal desa dalam penyelesaian konflik di tingkat Nasional, Sabtu (16/09/2023).

Seminar yang digelar di Aula UNA ini, turut dihadiri oleh Ketua Umum DPN Peradi, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Kajari Asahan, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Umum, Ketua Yayasan UNA, Dekan Fakultas Hukum UNA, Ketua DPC Peradi Astara beserta rombongan.

Selanjutnya Bupati mengatakan Pemerintah berupaya agar masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan bantuan hukum, salah satunya di dorong melalui optimalisasi peran paralegal di tingkat Desa. Nantinya paralegal ini agar membantu warga Desa yang mengalami persoalan di bidang hukum. 

Seminar ini mengusung thema " Urgensi para legal Desa dalam penyelesaian konflik di tingkat lokal"

Pembukaan seminar ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Bupati Surya.  Usai membuka seminar ini, Bupati Surya menerima plakat dari Ketua DPC Peradi Astara. (Ti)


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel