Bupati Wan Siswandi Saksikan Putaran Kedua Pertandingan Gasing Piala Bupati Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Wan Siswandi Saksikan Putaran Kedua Pertandingan Gasing Piala Bupati Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat mengikuti permainan gasing. (Ist / Infokepri.com)

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Kadis Pora, Kepala Bakesbangpol dan Camat Bunguran Timur menyaksikan putaran kedua pertandingan Gasing Piala Bupati Natuna.

Pertandingan dilaksanakan di Lapangan Tugu Gasing, Air Batu, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (27/09/2023).

Turnamen Gasing merupakan salah satu pertandingan yang dipertandingkan dalam turnamen Piala Bupati Natuna tahun 2023 sempena menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Natuna yang ke 24 Tahun pada 12 Oktober nanti.

Sebelum menyaksikan pertandingan, Bupati Natuna bersama Kadispora, Kepala Bakesbangpol dan Camat juga sempat ikut bermain gasing.

Bupati Natuna, Wan Siswandi pada kesempatan tersebut menyampaikan, gasing merupakan permainan tradisional Nusantara yang harus tetap dijaga eksistensinya di Kabupaten Natuna.

"Gasing merupakan salah satu budaya kita, dan ada filosofi yang perlu ditularkan kepada generasi ke generasi," sebutnya.

Bupati menambahkan, permainan gasing merupakan olahraga tradisional yang harus terus dijaga kelestariannya.

"Jadi harapan saya ke depannya permainan gasing ini bisa dikembangkan, apalagi sekarang saya melihat sudah banyak arena-arena permainan gasing terutama di Kecamatan Bunguran Timur Laut," sebutnya.

Di akhir penyampaiannya, Bupati berharap pelaksanaan turnamen gasing piala Bupati Natuna dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Saat ini pertandingan baru memasuki putaran ke dua dan masih banyak lagi pertandingan yang akan dilaksanakan, saya berharap seluruh peserta dan panitia dapat menjaga jalannya turnamen," tutupnya. (Nard)

Editor : P. Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel