Bupati Natuna Serahkan Bantuan Transportasi untuk 65 Kader Kesehatan Kelurahan di Serasan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Transportasi untuk 65 Kader Kesehatan Kelurahan di Serasan

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Transportasi untuk 65 Kader Kesehatan Kelurahan di Serasan
Bupati Natuna Wan Siswandi, saat memberikan secara simbolis bantuan transportasi kepada kader kesehatan. (Fhoto : Ist/Infokepri.com)

By Bernard Simatupang 

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka kunjungan kerjanya di Pulau Serasan, Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan secara simbolis bantuan transportasi untuk 65 kader kesehatan kelurahan, bertempat di Gedung Pertemuan Kecamatan Serasan, pada Sabtu (16/09/2023).

Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader pembangunan manusia (KPM) yang telah bekerja keras dalam pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Natuna.

Bantuan transportasi bagi kader kesehatan kelurahan itu juga diberikan dalam rangka membangun semangat para kader dalam menekan angka stunting di Kabupaten Natuna.

Selain pemberian bantuan transportasi, kader kesehatan juga akan diberikan pelatihan, melalui berbagai program peningkatan kesejahteraan dan kapasitas kader kesehatan.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, bantuan ini bersumber dari masyarakat desa. Selain itu juga untuk memberikan semangat bagi kader kesehatan untuk terus bekerja dan memerangi stunting di Kabupaten Natuna.

Kegiatan diikuti oleh kader kesehatan dari Kelurahan Serasan yang jumlahnya sekitar 45 orang.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerja keras yang telah dilakukan oleh para kader kesehatan yang telah berhasil menekan angka stunting.

"Saya menyadari, apa yang kami berikan tidak sebanding dengan apa yang sudah ibu-ibu lakukan untuk menekan angka stunting di Natuna, untuk itu, sekali lagi saya ucapkan terimakasih," kata Wan Siswandi.

Dirinya berharap, apa yang pemerintah daerah berikan dapat membantu biaya operasional para kader kesehatan, untuk terus bersama-sama menekan angka stunting di Natuna. (Nard).

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel