Babinsa Yudi Teguh Mediasi Sengketa Tanah di Wilayah Binaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yudi Teguh Mediasi Sengketa Tanah di Wilayah Binaan

Babinsa Yudi Teguh Mendampingi Mediasi Sengketa Tanah Warga Binaan
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh saat menghadiri mediasi penyelesaian sengketa tanah warga binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, menghadiri undangan musyawarah bersama dalam penentuan sepadan tanah di RT 004/RW 002, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (01/09).

Turut hadir dalam mediasi tersebut, Sekdes Desa Tanjung Kadarman, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Briptu Ekky Jaya, Kadus 1 Azmi, Ketua RW 002 Karim, Ketua RT 004 Fatimah, pihak bersengketa diantaranya Azmiyadi dan Yanto.

Untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan, Babinsa Yudi Teguh hadir untuk mendampingi mediasi sengketa tanah antara Azmiyadi dengan Yanto.

Dikatakannya, permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayah binaan yang pada akhirnya rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan antara kedua belah pihak.

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu diadakan mediasi kedua belah pihak yang difasilitasi aparatur desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, maupun pihak terkait lainnya. Seperti halnya yang terjadi saat ini, saya hadir disini untuk mendampingi dan membantu menyelesaikan permasalahan dengan cara mediasi," ujar Yudi Teguh.

Setelah dilakukan mediasi yang panjang kedua belah pihak saling bersikeras untuk mempertahankan batas tanahnya masing-masing.

Pada akhirnya diambil kesepakatan untuk mengadakan mediasi lanjutan pada minggu depan dengan agenda mengundang pihak BPN untuk membantu pengukuran tanah dan menentukan batas tanah agar lebih adil. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel