Babinsa Andi Hakim Lakukan Pengumpulan Data Teritorial Terbaru di Desa Ceruk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Andi Hakim Lakukan Pengumpulan Data Teritorial Terbaru di Desa Ceruk

Babinsa Andi Hakim Lakukan Pengumpulan Data Teritorial Terbaru di Desa Ceruk
Babinsa Desa Ceruk Serda Andi Hakim saat melakukan pengumpulan data terbaru bersama aparatur desa. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Dalam upaya meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Ceruk Serda Andi Hakim Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Aparatur Desa Ceruk, di Kantor Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (31/08).

Serda Andi Hakim menyampaikan, komunikasi sosial bersama aparatur desa merupakan tugas pokok yang harus dilakukan seorang Babinsa di wilayah binaan untuk menjalin silaturahmi dan membangun kebersamaan dalam upaya mengembangkan potensi desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan pemerintah dan TNI.

Dalam kesempatan ini, Serda Andi Hakim melaksanakan pertemuan dengan aparatur desa dalam rangka pengumpulan data teritorial (Puldater) terbaru di Desa Ceruk untuk kepentingan satuan.

"Pengambilan data terbaru yang kita lakukan rutin setiap bulan untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo dan konsos," ujarnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan pengumpulan data teritorial, Babinsa harus berkoordinasi dengan aparatur desa untuk mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan karena data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando sebagai pedoman pembinaan kewilayahan.

"Selain menjalin silaturahmi dan berkoordinasi bersama aparatur desa, tidak kala pentingnya kita juga harus menjalin dan  membangun komunikasi yang baik dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya untuk memperlancar terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel