Wakili Walikota Rudi, Jefridin Buka Pelatihan Packaging Produk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakili Walikota Rudi, Jefridin Buka Pelatihan Packaging Produk

 

Wakili Walikota Rudi, Jefridin Buka Pelatihan Packaging Produk
Sekda Kota Batam Jefridin Hamid (nomor 4 dari kanan) bersama peserta pelatihan Packaging Produk di Gedung UPTD PLUT KUKM, Senin (14/8) (Ist/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com – Walikota Batam, Muhammad Rudi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd membuka pelatihan Packaging Produk yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (KUKM) Kota Batam pada Senin (14/8) di Gedung UPTD PLUT KUKM.

Pelatihan ini digelar selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu (14-16/8) dan diikuti puluhan pelaku usaha mikro dengan menghadirkan narasumber dari Jakarta.

Tujuan pelatihan ini digelar untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro di Kota Batam.
Dikesempatan itu, Jefridin mengatakan pihaknya mengharapkan seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Lantaran pelatihan hari ini adalah satu hal yang sangat bagus. Karena dapat mengajak pengusaha kecil dapat meningkatkan pertumbuhan hasil produknya.

Selanjutnya, Jefridin menyampaikan bahwa pariwisata di Kota Batam mulai tumbuh. Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemko saat ini salah satu tujuannya adalah untuk membuka akses bagi investor dan Wisatawan Mancanegara (Wisman) untuk datang ke Kota Batam.

Pertumbuhan ekonomi Kota Batam saat ini, kata Jefridin, tertinggi di Indonesia mencapai 6,84 persen. Sebelum pademi Covid-19  kunjungan Wisman di Kota Batam nomor 2 terbesar setelah Bali.

“ Salah satu yang dicari orang datang ke Batam salah satunya adalah makanan. Tapi untuk menarik agar orang membeli produk kita adalah melalui kemasannya," kata Jefridin  memotivasi.

Menurutnya, melalui packaging dapat menarik daya minat orang. Namun Jefridin juga mengingatkan bahwa pelaku usaha juga harus memperhatikan dari sisi pemasaran. Bagaimana membangun usahanya dengan cara berkolaborasi. Selain memasarkan produk secara online.

Sementara Kepala Dinas KUKM Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan saat ini jumlah pelaku usaha mikro yang terdaftar di Dinas KUKM Kota Batam berjumlah 1.023 hingga Juli 2023.

Pada pelatihan ini, kata dia, peserta akan diberi pelajaran bagaimana mempromosikan terhadap produk yang dibuat sehingga orang tertarik untuk membeli.

“ Pemerintah Kota Batam tentunya ingin seluruh pelaku usaha di Kota Batam sukses," tutupnya. (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel