Sambut HUT RI ke 78, Polres bersama TNI Laksanakan Kirab Kebangsaan Merah Putih - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sambut HUT RI ke 78, Polres bersama TNI Laksanakan Kirab Kebangsaan Merah Putih

 

Sambut HUT RI ke 78, Polres bersama TNI Laksanakan Kirab Kebangsaan Merah Putih
Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam membawa bendera merah putih di jembatan, Selasa (15/8) (Ist/Infokepri.com)

By James

KARIMUN, Infokepri.com – Sambut HUT RI ke 78, Personil Polres Karimun bersama TNI melaksanakan Kirab Kebangsaan Merah Putih dengan membawa bendera merah putih berjalan sepanjang satu kilometer dari panggung Coastal Area Kabupaten Karimun menuju Tugu Karimun, Selasa (15/08).

Dandim 0317 Tbk Letkol Inf. Budianto Hamdani Damanik didampingi oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K., dan Danlanal Tbk yang diwakili oleh Pasi Ops Lanal Tbk memimpin upacara penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Kirab Kebangsaan Merah Putih di Panggung Putri Kemuning Coastal Area yang diikuti oleh seluruh PJU Polres Karimun, personel TNI AD, personel TNI AL, personel Polres Karimun dan pelajar Kabupaten  Karimun.

Setelah pelaksanaan upacara penyerahan bendera merah putih, selanjutnya dilakukan pembacaan Ikrar Kebangsaan dan Nilai-nilai Perjuangan.

Kemudian pasukan Kirab Kebangsaan menuju Tugu MTQ Coastal Area setibanya di tugu tersebut, bendera merah putih tersebut diserahkan kepada Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K.

Setelah itu Kapolres bersama Dandim dan Danlanal Karimun, menancapkan bendera berukuran 120x180 centimeter di tengah-tengah icon Kabupaten Karimun yang diiringi oleh anak-anak berpakaian adat suku se-Indonesia.

Usai kegiatan kepada wartawan Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharram mengatakan Kirab Kebangsaan merah putih digelar untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 serta untuk mengenang jasa-jasa pahlawan saat membela kemerdekan.

"Kirab merah putih kebangsaan untuk menghormati nilai-nilai perjuangan yang sudah dilakukan oleh pahlawan untuk memperjuangkan kemerdekaan,” katanya.

Kapolres mengatakan Kirab merah putih kebangsaan juga sebagai bentuk menumbuhkan nilai patriotisme terhadap generasi-generasi muda sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“ Kita akan terus mengingatkan generasi muda untuk terus menjaga NKRI dengan. Persatuan dan kesatuan," ucapnya.  (Mes)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel