Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Babinsa Erwin Sidabutar Ikut Gotong-Royong Bangun Gapura - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Babinsa Erwin Sidabutar Ikut Gotong-Royong Bangun Gapura

 

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Babinsa Erwin Sidabutar Ikut Gotong-Royong Bangun Gapura
Suasana gotong royong pembangunan gapura dan pemasangan bendera merah putih disekitar jalan dan gapura. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com – Gotong-royong adalah salah satu ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Gotong-royong telah mendarah daging dan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang hampir semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong- royong untuk menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu, dan mempunyai sifat kekeluargaan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat membantu masyarakat bergotong-royong membangun gapura dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, di RW 04 Air Lakon, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (07/08).

Babinsa Ranai Kota Sertu Erwin Sidabutar tidak segan-segan langsung terjun membantu warga yang sedang bergotong-royong membuat gapura. Terlihat jelas kekompakan antara Babinsa bersama warga dengan semangat bahu membahu dalam pembuatan gapura tersebut.

Dikatakan Sertu Erwin, sebagai Babinsa kita harus terjun langsung dan membaur bersama masyarakat untuk mewujudkan kemajuan desa binaan.

"Dengan bergotong royong segala sesuatunya yang dirasa berat jika dikerjakan secara bersama sama akan terasa lebih ringan dan cepat selesai," kata Sertu Erwin Sidabutar.

Bukan hanya itu saja, tetapi ia juga memberikan motivasi serta inovasi baru guna memajukan desa binaannya dengan membangun gapura dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 sebagai tanda kecintaan terhadap NKRI.

Pembangunan gapura sendiri dimaksudkan sebagai penanda untuk menunjukkan rasa nasionalisme sebagai warga negara yang cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranai Kota Brigadir Mudiyanto, Ketua RW 04 Air Lakon Barmawi, Ketua RT 04 Air Lakon Rapandi, dan warga Air Lakon. (Nard)


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : Herry

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel