Raimuna Nasional XII, Diikuti 16 Kontingen Kwarcab Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Raimuna Nasional XII, Diikuti 16 Kontingen Kwarcab Batam

Raimuna Nasional XII, Diikuti 16 Kontingen Kwarcab Batam
Kontingen Kwarcab Kota Batam Bersama Jefridin Hamid (nomor 4 dari kanan) (Posman/Infokepri.com)

By Posman
BATAM, Infokepri.com - Kontingen Kwarcab Kota Batam mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023 yang digelar dari tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. 

Jumlah peserta yang berangkat mewakili Kota Batam pada Raimuna Nasional XII tahun 2023 ini sebanyak 23 orang. Dengan jumlah kontingen yang akan terpilih untuk berangkat sebanyak 8 putra dan 8 putri, di Kantor Walikota Batam. Kamis, (10/08/2023)

Pelepasan Kontingen Kwarcab Kota Batam ini dilakukan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd. Ia mengajak adik-adik kontingen Batam untuk dapat turut andil mempromosikan Batam dikancah nasional.

"Terima kasih dan selamat atas nama masyarakat Batam dan Mabicab Kota Batam, Muhammad Rudi kepada adik-adik yang sudah diseleksi dan diberikan pembekalan untuk mewakili Batam. Jaga nama baik Batam dan pahami betul Batam agar dapat menjadi agen mempromosikan Batam di nasional,” katanya.

Raimuna Nasional XII Tahun 2023 merupakan salah satu kegiatan pertemuan terbesar untuk Pramuka Penegak dan Pandega tingkat nasional yang ditaja setiap lima tahun sekali.

"Jadi tidak semua peserta didik punya kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini. Jadi bersyukur dan manfaatkan sebaik- baiknya," katanya lagi.

Lanjutnya, adapun tujuan Raimunas XII ini untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penegak dan pandega serta pemimpin terhadap penghayatan dan pengembangan kode kehormatan pramuka tri satya dan dasa dharma.

"Melalui Raimuna XII ini merupakan kesempatan besar untuk membangun relasi dari berbagai daerah hingga dunia, dan Inilah kesempatan untuk membawa nama Batam dan berkenalan dengan rekan disana membangun networking," tutupnya.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel