Pengrusakan Tempat Ibadah di Batam, Polda Kepri Tempuh Jalur Mediasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pengrusakan Tempat Ibadah di Batam, Polda Kepri Tempuh Jalur Mediasi

Pengrusakan Tempat Ibadah di Batam, Polda Kepri Tempuh Jalur Mediasi
Suasana Lokasi Kejadian Pengrusakan Bangunan GUPDI di Batam (Foto by www.infokepri.com)

KEPRI, Infokepri.com - Kepala Bidang Huhungam Masyarakat (Kabidhumas) Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, SH, M.Si memyampaikan bahwa upaya langkah mediasi ditempuh mencari jalan damai, terkait insiden perusakan pembangunan gereja Gereja Umum Protestan di Indonesia (GPUDI) di Batam.

"Polresta Barelang Polda Kepri, upaya yang dilakukan untuk menyelesaikan konflik ini, melalui pendekatan mediasi, dengan mengundang para pihak terkait," terangnya. Kamis, (10/08/3023)

Lanjutnya, langkah mediasi ini ditempuh sebagai langkah responsif demi mencapai penyelesaian masalah dengan cara damai. Dan telah mengundang sejumlah tokoh penting meliputi Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dari Kota Batam, serta perwakilan dari pihak Gereja GPUID Kota Batam dan perangkat warga setempat.

Diharapkan bersama-sama mencari solusi untuk mengatasi dampak dari peristiwa tersebut. Dan kepada masyarakat agar tetap mengedepankan hukum dan menghindari tindakan semena-mena.

Polisi memandang jalur mediasi dan musyawarah mufakat sebagai langkah yang lebih bijaksana dalam menyelesaikan permasalahan ini, guna menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama di tengah-tengah masyarakat.

"Akar masalah dapat diatasi secara komprehensif. Polri ingin menunjukkan bahwa melalui mediasi, masalah yang timbul akibat perusakan pembangunan gereja GUPDI di Batam dapat diselesaikan dengan cara yang menghormati keberagaman dan mendorong kedamaian dalam kehidupan berdampingan," tutup Kabidhumas Polda Kepri.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel