Pembaruan Data, Aparatur Desa dan Babinsa Harapan Jaya Gelar Puldater - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pembaruan Data, Aparatur Desa dan Babinsa Harapan Jaya Gelar Puldater

Pembaruan Data, Aparatur Desa dan Babinsa Harapan Jaya Gelar Puldater
Babinsa Desa Harapan Jaya Edi Sufriadi saat Melakukan Puldater (Fhoto : Bernard Simatupang)

NATUNA, Infokepri.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparatur Desa Harapan Jaya, dalam rangka pengumpulan data Geo Demo, di Kantor Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Natuna.

Kegiatan ini, selain menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik antara Aparatur desa dengan Bintara Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, (24/8).

Pada kegiatan, bersama Aparatur desa, Kopda Edi Sufriadi turun langsung ke wilayah binaan melaksanakan Pengumpulan Data Teritorial (Puldater).

Kopda Edi Sufriadi mengatakan bahwa Puldater merupakan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data.

Membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas karena data teritorial sangatlah penting untuk diperbaharui.

"Sebagai Babinsa harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas sehari-hari Babinsa di wilayah," terangnya.

"Selain itu kegiatan ini juga dapat sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa," tutupnya. (Nard)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel