Meriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke -78, Kantor Imigrasi Karimun Gelar Layanan Paspor Merdeka - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Meriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke -78, Kantor Imigrasi Karimun Gelar Layanan Paspor Merdeka

Memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke -78, Kantor Imigrasi Karimun Gelar Layanan Paspor Merdeka
Suasana Layanan Paspor Merdeka (James/Infokepri.com)

By James 
KARIMUN, Infokepri.com - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun melaksanakan kegiatan Layanan Paspor Merdeka. Kegiatan tersebut, dilaksanakan serentak oleh seluruh kantor Imigrasi di seluruh Indonesia.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam layanan keimigrasian bagi masyarakat yang berhalangan dihari kerja untuk bisa mendapat kesempatan untuk mengurus paspor. 

Kegiatan,  juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika atau Hari Lahir Kementerian Hukum dan Ham ke-78. 

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun sudah mensosialisakan kegiatan ini pada media sosial seperti instagram dan twitter pada tanggal 02 Agustus 2023 dan membuka kuota antriannya pada tanggal 03 Agustus 2023 pukul 09.00 WIB, dengan mekanisme pendaftaran melalui whatsapp ke nomor admin layanan keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Sophian Kasim Sani menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun serta petugas juga mensosialisasikan bahayanya dari Tindak Pidana Perdagangan Orang TPPO dengan membagikan brosur dan interaksi langsung dengan pemohon paspor. 

"Masyarakat diminta untuk lebih waspada jika diberikan tawaran pekerjaan di luar negeri dengan gaji yang besar, tidak memerlukan ijazah atau sertifikat, tidak memerlukan kemampuan bahasa asing atau keterampilan lainnya," ungkapnya, (5/8).

Lanjutnya, bisa saja TPPO seperti bekerja sebagai admin judi online, terapis, pemandu lagu, bahkan jual beli organ tubuh manusia. "Pemilik paspor harus berhati-hati dan merupakan tanggungjawab masing-masing," katanya.

Lanjutnya lagi, bahwa petugas sangat merasa senang karena mayarakat antusias dalam Layanan Paspor Merdeka. Karena moto kami adalah Melayani Sepenuh Hati.

"Masyarakat Kabupaten Tanjung Balai Karimun sangat antusias dalam layanan keimigrasian Paspor Merdeka, hal itu terbukti dari penuhnya kuota yang disediakan yaitu untuk 50 pemohon," pungkasnya. 

Hal senada, sebagai Pemohon paspor, Yogi mengatakan merasa sangat senang dengan adanya Layanan Paspor Merdeka karena dilaksanakan pada hari Sabtu sehingga tidak perlu izin meninggalkan pekerjaan.

"Kantor Imigrasi sudah berubah lebih baik dengan fasilitas yang nyaman, disediakan makanan serta minuman ringan gratis, dan petugas yang ramah," tutupnya. (Mes)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel