Laksanakan Komsos, Babinsa Saprizal Mengimbau Warga Utamakan Keselamatan Saat Beraktifitas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Laksanakan Komsos, Babinsa Saprizal Mengimbau Warga Utamakan Keselamatan Saat Beraktifitas

 

Laksanakan Komsos, Babinsa Saprizal Mengimbau Warga Utamakan Keselamatan Saat Beraktifitas
Babinsa Desa Cemaga Utara Serda Saprizal, saat memberikan arahan kepada warga terkait antisipasi perubahan cuaca ekstrem. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)
By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (14/08).

Babinsa Serda Saprizal menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan Komsos bertujuan untuk meningkatkan keamanan sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dan tercipta suasana yang sejuk, nyaman dan damai sehingga memperlancar tugas keseharian Babinsa di lapangan.

"Dengan rutin melaksanakan Komsos, seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," ujar Serda Saprizal.

Kali ini Serda Saprizal melaksanakan Komsos dengan salah satu warga Desa Cemaga Utara, bapak Satiri.

Ia memberikan arahan kepada Satiri dan warga lainnya agar tetap hati-hati menyiasati perkembangan cuaca yang tidak menentu saat ini.

Sehubungan dengan cuaca yang tidak menentu, dari cuaca yang begitu panas terik kemudian tiba-tiba berubah menjadi hujan lebat disertai angin kencang tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan pengaruh bagi kesehatan tubuh bahkan menimbulkan berbagai penyakit seperti demam, batuk, dan penyakit lainnya.

Oleh karenanya, Babinsa Saprizal mengajak segenap warga agar tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan minum vitamin yang cukup guna memperkuat daya tahan tubuh dan menambah kekebalan terhadap berbagai penyakit yang akan timbul.

Tidak lupa ia mengimbau Satiri dan warga lainnya agar setiap melakukan aktifitas senantiasa menjaga dan mengutamakan faktor keselamatan. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel