Koramil 01/Ranai Gelar Goro Bersama Sambut HUT RI Ke -78u - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Koramil 01/Ranai Gelar Goro Bersama Sambut HUT RI Ke -78u

Koramil 01/Ranai Gelar Goro Bersama Sambut HUT RI Ke -78
Suasana Pelaksanaan Gotong Royong Pembersihan Seputar Pantai Piwang (Fhoto : Bernard Simatupang)

NATUNA, Infokepri.com - Personel Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur, untuk membersihkan seputar Pantai Piwang dalam rangka persiapan pelaksanaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan, S.Pd, MA, Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak, SE, Sekretaris Kecamatan Bunguran Timur Wan Ridduan, S.Ip, Lurah Batu Hitam Desi Ratnasari, S.Ip, Seklur Batu Hitam Hendrizan, SE, Personel Koramil 01/Ranai, di Pantai Piwang, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur,  (4/8).

Terkait kegiatan, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak menyampaikan bahwa  gotong royong merupakan rasa kebersamaan yang muncul dari sikap sosial tanpa pamrih dari setiap individu masing-masing orang hingga mengakar dalam masyarakat untuk meringankan beban berat menjadi ringan.

"Oleh karenanya budaya gotong royong yang sudah melekat di tengah-tengah kehidupan masyarakat harus kembali kita galakkan agar rasa kekeluargaan dapat semakin erat antara satu instansi dengan instansi lainnya sehingga dapat mempermudah koordinasi untuk menunjang tugas pokoknya masing-masing," katanya.

Koramil 01/Ranai Gelar Goro Bersama Sambut HUT RI Ke -78
Suasana Pelaksanaan Gotong Royong Pembersihan Seputar Pantai Piwang (Fhoto : Bernard Simatupang)
Lanjutnya, kegiatan gotong royong bersama pemerintah kecamatan Bunguran Timur beserta instansi terkait lainnya, dalam rangka persiapan pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2023 yang di pusatkan di Kabupaten Natuna, tepatnya di Pantai Piwang Ranai.

"Kami sebagai aparat TNI khususnya Koramil 01/Ranai akan selalu membantu dan mendukung setiap program-program yang ada di wilayah binaan terutama Kecamatan Bunguran Timur," terangnya.

Pada kegiatan, seluruh personel Koramil 01/Ranai diturunkan untuk membantu upaya pembersihan lokasi seputar Pantai Piwang yang akan digunakan sebagai pusat pelaksanaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Provinsi Kepri yang di pusatkan di Kabupaten Natuna.

Turut hadir, Bhabinkamtibmas Bunguran Timur, Para Kaling, RW,RT Kelurahan Batu Hitam, Para pedagang dan pengurus Organisasi Sri Panglima Pantai Piwang, Kabid PPKLH DLH Harmidi, SAP, Kabid KNPK Bakesbangpol Tri Agung Prawira, Analis Informasi Bakesbangpol Roman Jovanda, SH, Petugas Kebersihan DLH, Pasukan Biru Dinas PUPR, dan warga Kelurahan Batu Hitam. (Nard)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel