HUT RI Ke -78, Bupati Karimun Pimpin Langsung Upacara Kemerdekaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

HUT RI Ke -78, Bupati Karimun Pimpin Langsung Upacara Kemerdekaan

HUT RI Ke -78, Bupati Karimun Pimpin Langsung Upacara Kemerdekaan
Suasana Upacara HUT RI Dipimpin Langsung Oleh Bupati Karimun (Foto by ist/infokepri)

KARIMUN, Infokepri.com - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Karimun menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Panggung Putri Kemuning Coastal Area Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Kamis, (17/08/ 2023)

Bupati Karimun, Aunur Rafiq selaku inspektur upacara memimpin langsung kegiatan tersebut, dengan khidmat dan lancar. Bertindak selaku Perwira Upacara  adalah Kapten. CPL Eka S Nasution, sementara Komandan Upacara Lettu Inf. Difta Novian dan Komandan Paskibraka Letda Inf Bentar.

HUT RI Ke -78, Bupati Karimun Pimpin Langsung Upacara Kemerdekaan
Suasana Anggota Paskibraka Membawa Bendera Pusaka Merah Putih
Tedengar suara sirene panjang menandai dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan dari penjajah.

Kemudian dilanjutkan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Karimun, Muhammad Yusuf Sirat membacakan naskah proklamasi yang pada 78 tahun lalu diproklamirkan oleh, Ir. Soekarno dan Muhammad Hatta  sebagai tanda bahwa Indonesia telah merdeka dari penjajahan.

HUT RI Ke -78, Bupati Karimun Pimpin Langsung Upacara Kemerdekaan
Anggota Paskibraka Karimun
Pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Pasukan Pengibar Bendera. Sang Merah Putih pun berkibar sempurna dengan gagah berani.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", makna dari tema ini sendiri sebagai gambaran pencapaian yang sukses diraih sehingga posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.

Melalui tema tersebut, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju. Usai upacara, Bupati Karimun beserta rombongan FKPD melanjutkan ke Lanal Tbk untuk melakukan tabur bunga. (jam)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel