Gubernur Kepri Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Tahun 2023 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Tahun 2023

Gubernur Kepri Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Tahun 2023
Suasana Anggota Paskibraka bersama Gubernur Kepri (Tengah) dan Forkopimda (Ist/Infokepri.com)

By Andi 
TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Jelang Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada esok hari, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengukuhkan 33 Putra-Putri terbaik sebagai Anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) tahun 2023 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Lapangan Pantai Piwang, Ranai, Natuna ' Kepri. Rabu, (16/08/2023)

Anggota Paskibraka, merupakan siswa-siswi yang berhasil lolos dari proses seleksi yang ketat berasal dari 7 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau. Diantaranya 6 orang dari Kota Tanjung Pinang, 2 dari Bintan, 2 dari Karimun, 20 orang dari Kabupaten Natuna, dan masing-masing 1 orang dari Lingga, Anambas, dan Kota Batam.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi tingkat Provinsi Kepri rencananya akan digelar esok, (17/8) di Pantai Piwang, Kabupaten Natuna dan akan dipimpin langsung Mendagri Tito Karnavian sebagai Inspektur Upacara.

Usai pengukuhan, Gubernur Kepri menekankan besarnya tugas dan tanggung jawab para anggota Paskibraka. Dan berharap, tugas yang dipikul tersebut tidak dijadikan beban, tapi sebagai pemantik semangat melambangkan proklamasi.

"Ananda sekalian, hari ini saya lantik menjadi anggota Paskibraka Provinsi Kepri tahun 2023, tanggung jawab yang berat beserta kewajibannya sekarang ada di pundak ananda sekalian, semoga esok kalian dapat menunaikan tugas yang mulia dengan baik," terangnya.

"Menjadi anggota Paskibraka bukanlah sekadar kehormatan, tetapi juga tanggung jawab besar untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai," tegas Gubernur Kepri.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel