Bupati Surya Tutup Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2023 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Surya Tutup Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2023

Bupati Surya Tutup Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2023
Kadis Porapar Kabupaten Asahan Witoyo mengucapkan selamat kepada pemenang Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2023, Kamis (1/8) (Senti/Infokepri.com)

By Senti

ASAHAN, Infokepri.com – Bupati Asahan diwakili Kadis Porapar Kabupaten Asahan Witoyo menutup Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2023 yang digelar di Aula Hotel Marina Kisaran, Kamis (10/08).

Adapun pemenang Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2023 ini yakni :

  1. Abang Duta Pariwisata Rifqi Syuja Marpaung
  2. Abang Wakil I Duta Parawisata Muhammad Syukri
  3. Abang Wakil II Duta Parawisata Ilyas Imade Permata Gusti
  4. Puan Duta Parawisata Adinda Mutiara Puan
  5. Wakil I Duta Parawisata Aulia Fitra Mahendra
  6. Puan Wakil II Duta Parawisata Pinkan Azahra

Penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan oleh Bupati Asahan melalui Kadis Porapar Kabupaten Asahan Witoyo, yang disaksikan oleh Dewan Juri, beberapa Duta Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, Orang Tua Finalis dan tamu undangan lainnya.

Sebelum menyerahkan hadiah kepada pemenang, Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Kadis Porapar Kabupaten Asahan Witoyo mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sangat mendukung pelaksanaan pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan sebagai salah satu bentuk marketing tourism di Kabupaten Asahan.

Ia menyebut ajang pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata, namun diharapkan para duta tersebut juga memiliki kecerdasan, jiwa sosial, serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan.

“Duta Pariwisata hendaknya menjadi tauladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda, baik dalam bertindak, berbuat, bertingkah laku maupun bertutur kata,” harapnya.

Selanjutnya beliau berharap finalis Duta Pariwisata yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Asahan agar piawai dalam mempromosikan daerah, terutama potensi, destinasi, produk pariwisata dan program kepariwisataan Kabupaten Asahan, sehingga industri pariwisata yang kita andalkan semakin berkembang dan pengunjung akan bertambah setiap tahunnya.

Ia mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2023 ini dan meminta kepada mereka agar mampu membawa kemajuan pariwisata di Kabupaten Asahan.  

Di tempat yang sama, Ketua Panita Pelaksana Muhammad Idris Hasibuan S.Sos. M.Si mengatakan peserta Duta Kabupaten Asahan Tahun 2023 ini merupakan remaja Putra-Putri yang berdomisili di Kabupaten Asahan dengan rentang usia 17-24 tahun.

Idris yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Porapar Kabupaten Asahan mengatakan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 27 orang yang terdiri dari 15 orang Putri dan 12 orang Putra.

"Dari hasil seleksi berkas, ujian tertulis dan wawancara terpilih 10 pasang Finalis Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2023 yang telah mengikuti masa pembekalan dan mendapatkan pelatihan dari narasumber yang berasal dari Instansi Pemerintahan, Perguruan Tinggi, dan Praktisi yang berkompeten dalam bidangnya," tandasnya. (Ti)


Editor : P Sipayung  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel