Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan Agustus 2023 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan Agustus 2023

Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan Agustus 2023
Bupati Asahan H. Surya, BSc saat membuka Rakorpem Bulan Agustus 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (10/08) (Senti /Infokepri.com)


By Senti
ASAHAN, Infokepri.com
–  Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar membuka Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) Bulan Agustus 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (10/08).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati,  OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Kapus se-Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Dalam rapat itu, Bupati Surya mengatakan tahun 2022 telah terbit Peraturan Menteri Keuangan Nomor 212/PMK.07/2022 tentang Indikator Tingkat Kinerja Daerah dan Ketentuan Umum Bagian Dana Alokasi Umum, terdapat 5 Lokus yang menjadi prioritas yaitu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK), Pendanaan Kelurahan, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, dan Pekerjaan Umum (PU).

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Asahan agar dalam menggunakan Anggaran di Tahun Anggaran 2023 ini mempedomani Peraturan Menteri Keuangan (Menkeu) Nomor 212.

Kemudian Bupati Asahan menyampaikan Bulan Agustus ini adalah Bulan Kemerderkaan Bangsa Indonesia. Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Bupati mengajak untuk bersama-sama menyambutnya dengan semarak.

Selain itu, Bupati meminta seluruh OPD, Camat, dan Kepala Puskesmas untuk menata kantor, memperindah kantor dan halaman kantornya masing-masing dan seluruh Camat diminta mengimbau masyarakatnya untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus Tahun 2023.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Mensesneg Nomor B-523/M/S/TU.00.04/06/2023 tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023. (Ti)


Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel