Bimtek Persiapan Penilaian SAKIP, Diikuti OPD Pemkab Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bimtek Persiapan Penilaian SAKIP, Diikuti OPD Pemkab Asahan

Bimtek Persiapan Penilaian SAKIP, Diikuti OPD Pemkab Asahan
Suasana Kegiatan Bimtek

ASAHAN, Infokepri.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) persiapan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Asahan.

Pada pembukaan tersebut Sekda mengatakan Bimtek yang dilaksanakan secara virtual, antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan SmartID Universitas Brawijaya bertujuan untuk meningkatkan nilai SAKIP Pemerintah Kabupaten Asahan dari nilai B munuju Nilai BB.

"Untuk itu, Pemkab Asahan berharap kepada SmartID Brawijaya dapat memberikan bimbingan dan arahannya, sehingga Nilai BB yang diharapkan dapat tercapai," terangnya, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, (2/8).

Bimtek Persiapan Penilaian SAKIP, Diikuti OPD Pemkab Asahan
Suasana Kegiatan Bimtek 
Lanjutnya, SAKIP juga mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan. Sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendesain program dan kegiatan.

"Kepada OPD diharapkan dapat mengikuti Bimtek ini dengan sebaik-baiknya, untuk menuju SAKIP yang lebih baik lagi," tutupnya dan dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, OPD dan tamu undangan lainnya.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel