1200 Orang Mengikuti Gebyar Muharram di Sagulung, Berikut Pesan Tegas Sekdako Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

1200 Orang Mengikuti Gebyar Muharram di Sagulung, Berikut Pesan Tegas Sekdako Batam

1200 Orang Mengikuti Gebyar Muharram di Sagulung, Berikut Pesan Tegas Sekdako Batam
Suasana Kegiatan Gebyar Muharram 1445 H/2023 (Foto ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah, hendaknya dijadikan momentum untuk intropeksi diri agar menjadi pribadi lebih baik lagi.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin silahturahmi dan kekompakan tetap terjaga, sehingga kenyamanan dan keamanan di Kota Batam dapat terjaga.

"Mari sama-sama kita mendukung pembangunan di Kota Batam. Berikan dukungan kepada Pemerintah untuk pembangunan ini lebih baik," tegasnya.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah kota (Sekdako) Batam, Jefridin Hamid, M.Pd, mewakili Walikota Batam saat menghadiri acara Gebyar Muharram, Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah, Kecamatan Sagulung, di Hall SP Plaza Tembesi. Sabtu, (12/08//2023)

Lanjutnya,  menyampaikan permohonan maaf dari Walikota Batam tidak dapat hadir, karena  ada agenda kegiatan yang tidak bisa ditinggalkannya. "Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah semoga tahun ini kita menjadi insan yang lebih baik lagi," tutup Sekdako Batam.

1200 Orang Mengikuti Gebyar Muharram di Sagulung, Berikut Pesan Tegas Sekdako Batam
Suasana sambutan Sekdako Batam Dalam Kegiatan Gebyar Muharram 1445/2023
Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah yang digelar oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) diawali dengan pawai yang diikuti oleh anggota Permata se Kecamatan Sagulung.

Ketua BKMT Kota Batam, Hasyimah Nyat Kadir mengatakan kegiatan Gebyar Muharram ini dilaksanakan setiap tahun. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh tiap-tiap BKMT Kecamatan.

"Ada yang menyelenggarakan pawai, mengundang ustadz kondang. Pagi hari ini kita sudah menyaksikan pawai yang diikuti oleh anggota Permata. Alhamdulillah cukup ramai masyarakat yang menghadiri acara Gebyar Muharram ini," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Maytin Fatma mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Pada acara Gebyar Muharram, bertemakan "Membangun jati diri Muslimah Dengan Ketaqwaan dan Persaudaraan serta Berakhlakqul Karimah Menuju Batam Kota Modern".

Pada kegiatan diikuti oleh enam Permata yang berjumlah 1.200 orang."Kami juga berharap BKMT Kecamatan Sagulung tetap maju dan kami siap mendukung program pemerintah," tutupnya.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel