Sekdaprov Kepri Buka Sosialisasi SIPANGKAS yang Diikuti Seluruh Bendahara OPD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdaprov Kepri Buka Sosialisasi SIPANGKAS yang Diikuti Seluruh Bendahara OPD

Sekdaprov Kepri Buka Sosialisasi SIPANGKAS yang Diikuti Seluruh Bendahara OPD
Bendahara OPD di lingkungan Pemprov Kepri saat mengikuti sosialisasi SINGKAS di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Rabu (26/7) (Ist/Infokepri.com)

By Andi
TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Seluruh Bendahara OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri mengikuti sosialisasi Sistem Informasi Pencairan Ringkas (SIPANGKAS) yang digelar Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Rabu (26/7).

Sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Adi Prihantara dan dihadiri oleh Konsultan Perencana Ilmu Teknologi (IT) Pembuatan Aplikasi SIPANGKAS Tekad Matulatan dan didampingi langsung oleh Kepala BKAD Provinsi Kepri Venni Meitaria Detiawati.

“ Pemprov Kepri menerapkan SIPANGKAS sebagai wadah pelaksanaan dan penatausahaan keuangan daerah untuk proses pencairan dana berdasarkan Surat Perintah Membayar (SPM),” kata Sekdaprov Adi Prihantara kepada sejumlah awak media usai kegiatan.

Penerapan SIPANGKAS, kata Sekdaprov, selain untuk mendukung serta mendorong percepatan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), implementasi kebijakan tersebut dapat meningkatkan kinerja Pemprov Kepri menjadi lebih efisien dan efektif, serta membaiknya akuntabilitas publik.

“ Saya berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi ini untuk dapat mengikuti dengan serius dan menyerap segala informasi yang disampaikan oleh narasumber,” katanya.

Beliau juga berharap agar seluruh peserta menjadikan kegiatan sosialisasi ini sebagai momentum untuk membawa Provinsi Kepri menuju masa kegemilangan di tahun 2035-2045 nanti, dimana segala sistem pemerintahan harus segera di digitalisasikan.

“ Saya harapkan seluruh peserta mengikuti segala arahan dan pelajari sebaik mungkin," katanya. (An)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel