Sekdako Batam Hadiri Gebyar Muharram, Diikuti 12 Ormas dan Menyantuni 250 Anak Yatim - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdako Batam Hadiri Gebyar Muharram, Diikuti 12 Ormas dan Menyantuni 250 Anak Yatim

Sekdako Batam Hadiri Gebyar Muharram, Diikuti 12 Ormas dan Menyantuni 250 Anak Yatim
Suasana Sambutan oleh Sekdako Batam pada Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Ratusan masyarakat dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam se-Kecamatan Lubukbaja mengikuti Gebyar Muharram yang digelar dalam rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Tingkat Kecamatan Lubuk Baja.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan ini diikuti 12 Ormas Islam se Kecamatan Lubuk Baja, kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 250 anak yatim, di Masjid Jami' Baloi Centre, Lubuk Baja. Minggu, (30/07/2023) 

Pada saat kegiatan, Walikota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd menghadiri kegiatan Gebyar Muharram yang diawali dengan Pawai ta’aruf.

"Terimakasih pada seluruh Ormas Islam yang sudah berkolaborasi melaksanakan kegiatan tersebut. Dan berharap semoga kolaborasi tersebut terus terbangun untuk pembangunan Batam yang kita cintai," terangnya.

Lanjutnya, berbagai kebijakan telah dilakukan. Salah satunya pemberian insentif kepada tokoh agama yakni : kepada Imam masjid, guru TPQ, mubaligh dan sebagainya sebesar Rp 750 Ribu.

Pemberian insentif tersebut, merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih atas kontribusi para tokoh agama dan organisasi Islam dalam pembangunan Batam, terutama membangun SDM yang islami. Sebagai bentuk upaya terwujudnya Batam yang madani. 

Lanjut Sekdako Batam memohon dukungan doa agar ke depan kebijakan tersebut dapat terus berlanjut untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batam.

Momentum tahun baru Islam untuk menjadi manusia yang lebih baik dari hari sebelumnya. "Seperti hadist Rasulullah. Barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, (dan) barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan bahkan, barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka," tutup Sekdako Batam.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel