PPDB SMP 2023, Jefridin Ingin Siswa Baru Tetap Nyaman Belajar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PPDB SMP 2023, Jefridin Ingin Siswa Baru Tetap Nyaman Belajar

 

PPDB SMP 2023, Jefridin Ingin Siswa Baru Tetap Nyaman Belajar
Sekda Kota Batam Jefridin saat menemui orang tua siswa di SMP Negeri 9 Batam (dok Diskominfo Batam)

By Posman

BATAM, Infokepri.com  - Pemko Batam terus mencarikan solusi bagi siswa yang tak tertampung dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 tingkat SMP.  Solusi yang diberikan yakni dengan tetap menerima siswa meski jumlah peserta didik bertambah setiap kelas.

Meski begitu, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid sekaligus Plh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Jefridin Hamid, ingin siswa baru tetap nyaman belajar di kelas.

"Pak Wali selalu mengingatkan bahwa jangan sampai generasi Batam tak dapat pendidikan. Sehingga, yang belum diterima ini harus diupayakan dan harus ada solusinya," kata Jefridin, Rabu (5/7/2023).

Hal itu disampaikan Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat menemui orang tua siswa di SMP Negeri 37 Batam, SMP Negeri 9, Kecamatan Sagulung dan SMP Negeri 20 Batam, Sekupang.

Sesuai data, di SMP Negeri 37 Batam terdapat 169 siswa tak tertampung. Kemudian, SMP Negeri 9 Batam sebanyak 496 siswa, kemudian di SMP Negeri 20 Batam Sekupang ada 396 siswa.

Didampingi Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi dan sejumlah pejabat terkait, lebih lanjut Jefridin mengatakan, untuk persoalan PPDB, pihaknya terus menggesa agar persoalan ini tak terus muncul setiap tahunnya.

"Beberapa rencana tahap panjang akan dibangun ruang kelas baru hingga sekolah baru di lokasi padat penduduk," ujarnya.

Ia berharap, dengan rencana itu, siswa tetap bisa menempuh pendidikan di sekolah dengan nyaman. Selain itu, Jefridin juga terus mengingatkan agar siswa belajar dengan giat dan menjadi generasi unggul demi kemajuan Kota Batam. (Pay)



Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel