Operasi Patuh Seligi 2023, Kasat Lantas Polres Karimun dan Kapolsek Buru Gelar Sosialisasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Operasi Patuh Seligi 2023, Kasat Lantas Polres Karimun dan Kapolsek Buru Gelar Sosialisasi

Operasi Patuh Seligi 2023, Kasat Lantas Polres Karimun dan Kapolsek Buru Gelar Sosialisasi
Suasana Kegiatan Sosialisasi

KARIMUN, Infokepri.com - Dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2023, Kasat Lantas Polres Karimun Iptu Dristica Brian A.L, dan Kapolsek Buru Iptu Andri Yusri, S.H, bersama personelnya mensosialisasikan Undang-Undang nomor. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sosialisasi tertib berlalu lintas itu dilakukan Satlantas Polres Karimun dan Polsek Buru pada hari pertama masuk sekolah saat pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2023. Selasa, (11/07/2023)

Di lokasi kegiatan, Kapolsek Buru melaksanakannya di SMAN 1 Buru. Dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Majelis Guru dan para siswa-siswi.

Dalam sosialisasi, Iptu Andri Yusri, S.H, diharapkan siswa-siswi SMAN 1 Buru selalu tertib dalam berlalu lintas. Polres Karimun saat ini sedang melaksanakan Operasi Patuh Seligi 2023.

"Tidak membawa sepeda motor secara ugal-ugalan ketika ke sekolah dan menggunakan helm jika diantar oleh orang tua maupun kerabat,” katanya.

"Selain itu, dapat diaktifkan lagi peran Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dalam tertib berlalu lintas dan kenakalan remaja serta penanggulangannya," tutupnya.

Di tempat terpisah,  di SMAN 2 Karimun, Kasat Lantas mengajak siswa-siswi agar taat pada aturan sekolah, menghindari pergaulan bebas dan menjauhi Narkoba karena semua itu dapat merugikan diri sendiri dan juga meminta seluruh siswa-siswi di sekolah itu agar menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

"Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para siswa baru juga mendapat wawasan soal tertib hukum dan tertib berlalu lintas sehingga mampu menekan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Karimun," tutupnya. (Mes)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel