Operasi Patuh Seligi 2023, Berlangsung 14 Hari dan Libatkan 287 Personel - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Operasi Patuh Seligi 2023, Berlangsung 14 Hari dan Libatkan 287 Personel

Operasi Patuh Seligi 2023, Berlangsung 14 Hari dan Libatkan 287 Personel
Kapolda Kepri Melakukan Penyematan Pita Operasi Patuh Seligi 2023

KEPRI, Infokepri.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si. pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seligi 2023 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Polda Dan Polres/Ta Jajaran dengan tema “Patuh Dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa”.

Semoga dengan operasi ini mampu menjawab permasalahan di bidang lalu lintas yang telah berkembang dengan cepat dan dinamis, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas.

"Sebagai gambaran pada semester 1 tahun 2022, jumlah pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polda Kepri sebanyak 2.511 pelanggaran, didominasi oleh pelanggaran tidak menggunakan helm SNI, melawan arus dan pengemudi dibawah umur," terang Kapolda Kepri dalam amanatnya, di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Nongsa, Batam - Kepri, (10/7).

Operasi Patuh Seligi 2023, Berlangsung 14 Hari dan Libatkan 287 Personel
Kapolda Kepri Melakukan Penyematan Pita Operasi Patuh Seligi 2023
Lanjutnya, jumlah laka lantas dalam periode yang sama tercatat sebanyak 37 kejadian dengan korban meninggal dunia 4 orang, luka berat 6 orang, luka ringan 47 orang dan kerugian material Rp 22.700.000.

Untuk itu, dalam rangka membangun “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi”, sesuai amanat UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan.

"Diharapkan kepada seluruh personel Polri didukung stake holders terkait, dapat mewujudkan Kamseltibcar Lantas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan jumlah kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan tingkatkan kualitas pelayanan publik," terangnya.

Operasi Patuh Seligi 2023, Berlangsung 14 Hari dan Libatkan 287 Personel
Peserta Apel Gabungan Operasi Patuh Seligi 2023
Selanjutnya Operasi Patuh Seligi Tahun 2023, akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023.

Usai Apel, Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si. menambahkan bahwa personel yang diturunkan Polda Kepri dan Polres/Ta Jajaran dalam operasi ini yaitu sebanyak 287 personel.

"Kita berharap kepada masyarakat pengguna jalan bukan takut karena petugas tapi takutlah dengan aturan–aturan lalu lintas, sehingga ketika masyarakat paham akan aturan–aturan lalu lintas mudah-mudahan kecelakaan bisa dihindari," tutupnya.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel