MPLS di SMK Pariwisata Negeri 2 Bunguran Timur, Babinsa Irwanpai Situmorang Berikan Wasbang dan Pelatihan PBB - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

MPLS di SMK Pariwisata Negeri 2 Bunguran Timur, Babinsa Irwanpai Situmorang Berikan Wasbang dan Pelatihan PBB

MPLS di SMK Pariwisata Negeri 2 Bunguran Timur, Babinsa Irwanpai Situmorang Berikan Wasbang dan Pelatihan PBB
Babinsa Desa Sungai Ulu, Kopda Irwanpai Situmorang saat memberikan materi wasbang dan PBB kepada siswa siswi SMKN 2 Pariwisata Bunguran Timur. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).


By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sungai Ulu, Kopda Irwanpai Situmorang, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, menjadi narasumber dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di  SMK Pariwisata Negeri 2 Bunguran Timur TA 2023/2024, Jalan Tegul Kusu, Batu Naga, RT 03/RW 01, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (14/07/2023).  

Kopda Irwanpai Situmorang menyampaikan, kegiatan ini merupakan permintaan oleh tiap Kepala Sekolah baik dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai narasumber dan pelatih untuk memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan PBB bagi peserta didik tahun ajaran baru agar para siswa dan siswi menjadi penerus generasi yang berkualitas guna menyonsong masa depan sesuai yang diharapkan dalam menggapai cita-cita masing-masing.

Pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB tersebut sebagai realisasi dari pengajuan sekolah kepada Koramil untuk membantu pembekalan materi wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan PBB kepada siswa-siswi baru.

Adapun tujuan utama dari kegiatan ini, untuk meningkatkan kembali kemampuan dasar PBB yang benar, membentuk sikap yang benar, rasa tanggung jawab dan disiplin di lingkungan sekolah, menumbuhkan sikap tegas dan tangkas untuk menghadapi cita-cita yang akan di raih, serta mensosialisasikan kembali kepada siswa siswi tentang penerimaan calon prajurit TNI AD.

"Kita sangat mendukung dan berterima kasih kepada pihak sekolah-sekolah yang mempercayakan siswa siswi barunya untuk dibekali oleh personel TNI dari Koramil 01/Ranai jajaran Kodim 0318/Natuna," ujar Kopda Irwanpai Situmorang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Pariwisata Negeri 2 Bunguran Timur Ibu Raden Rono Widajhanti, S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia hadir memberikan pendampingan mengisi materi wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB di SMKN 2 Bunguran Timur.

Diakuinya siswa siswi baru terlihat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan, mereka senang dan semangat mengikuti semua materi dan gerakan yang diberikan Babinsa.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa siswi baru memiliki disiplin yang tinggi, memiliki sikap dan karakter yang baik," tutur Raden Rono Widajhanti. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel