Kunjungi SD, Sekdako Batam: "Tanpa Pendidikan Kita Tidak Bisa Bersaing" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kunjungi SD, Sekdako Batam: "Tanpa Pendidikan Kita Tidak Bisa Bersaing"

Kunjungi SD, Sekdako Batam: "Tanpa Pendidikan Kita Tidak Bisa Bersaing"
Suasana Peninjauan Sekdako Batam Ke Sekolah Dasar di Batu Aji

BATAM, Infokepri.com - Seluruh siswa sekolah dasar (SD) harus mengikuti proses pembelajaran dengan baik dan sepenuh hati. Sebab pendidikan merupakan investasi yang tiada tara nilainya.

"Hari ini kita bersilaturahmi sekaligus penutupan hari terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Terimakasih kepada SDIT Darussalam yang sudah menerima peserta didik, dan membatu pemerintah dalam mendidik para generasi penerus pembangunan Kota Batam," kata  Sekda Batam Jefridin Hamid saat mengunjungi SD Islam Terpadu (IT) Darussalam 01. Rabu, (12/07/2023)

Jefridin Hamid yang juga jabat Ketua Kwarcab Batam mengunjungi SD IT Darussalam 01 untuk memastikan pelaksanaan MPLS dilaksanakan dengan baik. Dan juga mengunjungi SD Negeri 01 Batu Aji dan SD Negeri 03 Batu Aji.

Para siswa, guru, hingga wali murid menyambut hangat kedatangannya. Saat mengunjungi SD Negeri 01 Batu Aji, ia juga mengajak seluruh siswa agar mengikuti proses belajar mengajar dengan baik.

Pendidikan adalah investasi yang tiada tara nilainya. "Apalagi kita tinggal di Batam, tanpa pendidikan kita tidak bisa bersaing," karanya.

Sedangkan di SD Negeri 03 Batu Aji, Sekdako Batam menyampaikan peruntukan Batam yang dikembangkan dalam empat hal, diantaranya sebagai daerah pariwisata, perdagangan, alih kapal dan sebagai kota industri.

"Maka agar anak- anak kita dapat bersaing, bapak dan ibu guru serta orangtua wali murid mari persiapkan anak kita salah satunya melalui dunia pendidikan menuju Indonesia emas tahun 2045 mendatang," katanya.

Lanjutnya, turut mengajak para guru dan kepala sekolah bergandeng tangan berkolaborasi bersama pemerintah, menciptakan pendidikan yang berguna bagi pembangunan dan cita- cita Batam menuju bandar dunia madani yang modern dan sejahtera.

"Atas nama Pemerintah Kota Batam dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mari bekerjasama dan berkolaborasi sehingga sekolah yang kita cintai benar dapat mendidik anak kita menjadi orang berguna yang bisa membangun diri, keluarga masyarakat, negara dan agama," tutupnya, mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Berikutnya, Kepala Sekolah SDIT Darussalam 01 Batuaji, Marfuah menyampaikan rasa bangganya atas kedatangan Sekretaris Daerah Kota Batam ke sekolahnya.

"Selamat datang Pak Sekda, Jefridin ke sekolah kami. Suatu kebanggan bisa menyambut bapak hadir bersama siswa baru kami," pungkasnya.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel