Danlantamal IV Batam Pimpin Sertijab Danlanal Ranai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Danlantamal IV Batam Pimpin Sertijab Danlanal Ranai

Danlantamal IV Pimpin Sertijab Danlanal Ranai dari Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto kepada Kolonel Laut (P) Maman Nurachman
Danlantamal IV Batam Laksma TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr, Opsla (tengah) salam komando dengan Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP.dan mantan Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto, S.E ( Fhoto : Ist)

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com
- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam, Laksma TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr, Opsla, memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai, dari Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto, S.E kepada Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP.

Upacara Sertijab berlangsung di Mako Lanal Ranai, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (11/07/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, para pimpinan Forkopimda, OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Danlantamal IV Batam, Laksma TNI Tjatur Soniarto mengatakan pada hakikatnya pelaksanaan Sertijab merupakan mata rantai pembinaan personil dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi dijajaran TNI AL, agar mampu menjawab tantangan tugas ke depan.

Hal ini tentunya diharapkan agar senantiasa reponsif, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

“Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya Sertijab ini, akan dapat terwujud penyegaran organisasi dan kesinambungan kepemimpinan. Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan nuansa baru, yang dapat memotivasi tumbuhnya kreativitas dan inovasi, serta upaya yang lebih baik untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan,” ucap Laksma TNI Tjatur Soniarto.

Lebih lanjut Danlantamal mengatakan, jabatan Danlanal Ranai merupakan jabatan yang strategis, khususnya di lingkungan IV Batam. Lanal Ranai, merupakan unsur pelaksana dukungan bagi satuan operasional, berkedudukan langsung di bawah Lantamal IV Batam, yang mempunyai tugas pokok penyelenggaraan dukungan logistik serta administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut, baik KRI, Pesud dan Personil TNI Angkatan Laut yang melaksanakan patroli di perairan yang menjadi tanggungjawabnya.

“Apabila kita cermati tugas kewajiban dan fungsi Lanal Ranai, dihadapkan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang  berubah serba cepat. Maka dapat dikatakan bahwa tugas tersebut tidaklah ringan, untuk itu dituntut mampu menjadi penggerak utama organisasi, cermat membaca perkembangan situasi, dapat membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada, baik personil, materil, serta potensi lainnya. Sehingga mampu memberikan hasil yang maksimal,” tutur Laksma Tjatur Soniarto.

Ia mengakui, bahwa selama ini Lanal Ranai telah berupaya keras untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga apa yang telah dicapai selama ini dinilai cukup membanggakan.

“Atas nama pribadi dan Lantamal IV Batam, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan tinggi kepada Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbianto, atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras saudara dalam memimpin Lanal Ranai selama ini,” ucap Tjatur Soniarto.

“Selanjutnya kepada Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, kami ucapkan selamat datang serta selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut kepada saudara untuk mengemban tugas yang baru sebagai Komandan Lanal Ranai,” tambahnya.

Upacara diakhiri dengan penyerahan tongkat Komando Lanal Ranai, penyematan plakat tanda jabatan serta penandatanganan berita acara Sertijab. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel