Babinsa Saprizal Melatih Siswa/i SMAN 1 Bunguran Selatan Peraturan Baris Berbaris - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Saprizal Melatih Siswa/i SMAN 1 Bunguran Selatan Peraturan Baris Berbaris

 

Babinsa Saprizal Melatih Siswa/i SMAN 1 Bunguran Selatan Peraturan Baris Berbaris
Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, saat memberikan materi Peraturan Baris Berbaris. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com)

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lingkungan sekolah adalah suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu dengan tujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat memberikan materi Peraturan Baris Berbaris kepada siswa siswi SMAN 1 Bunguran Selatan, di Halaman SMAN 1 Bunguran Selatan, Jalan Padat Karya, Munung Darat, RT 004/RW 002, Dusun II, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, pada Selasa (11/07/2023).

Lebih lanjut Serda Saprizal mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI, khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.

"Tujuan diberikannya pelatihan PBB kepada para siswa siswi dalam rangka peningkatan kemampuan serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas," ujar Serda Saprizal.

Adapun pelaksanaan latihan dasar PBB yang diberikan diantaranya, gerakan di tempat, sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan, dan penghormatan di tempat.

"Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sejak dini, karena merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang didambakan, salah satunya dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar," pungkasnya. ( Nard)

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel