Babinsa Saprizal Komsos dengan Warga Desa Cemaga Utara tentang Kamtibmas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Saprizal Komsos dengan Warga Desa Cemaga Utara tentang Kamtibmas

Babinsa Saprizal Komsos dengan Warga Desa Cemaga Utara tentang Kamtibmas
Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, saat melaksanakan komsos dengan warga binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com)

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Komunikasi sosial (Komsos) TNI khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi dengan warga binaan serta menggali informasi guna mengetahui  perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (02/07/2023).

Komunikasi sosial yang dilaksanakan Serda Saprizal bersama masyarakat yaitu tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban di desa untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kasus pencurian, kebakaran, kebanjiran, dan kasus lainnya yang dapat mengganggu stabilitas dan kondusifitas wilayah desa.

Ia mengimbau seluruh komponen masyarakat apabila menemukan hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas dan kandusifitas keamanan wilayah desa agar segera melaporkannya kepada Babinsa maupun aparat desa untuk segera mengambil tindakan penyelesaian masalah yang ada.

Tidak lupa Serda Saprizal mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing guna menghindari berbagai macam serangan penyakit yang dapat merugikan masyarakat.

Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah dapat memberikan arahan, petunjuk dan motivasi kepada mereka. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel