Babinsa Jesben Hutagalung Motivasi Petani Cabai Agar Tetap Semangat Menekuni Pekerjaannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Jesben Hutagalung Motivasi Petani Cabai Agar Tetap Semangat Menekuni Pekerjaannya

 

Babinsa Jesben Hutagalung Motivasi Petani Cabai Agar Tetap Semangat Menekuni Pekerjaannya
Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, saat memberikan arahan dan motivasi kepada petani cabai. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
 
NATUNA, Infokepri.com
– Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayahnya harus dapat membantu memberikan dorongan motivasi dan pendampingan kepada petani.

Pendampingan kepada petani dilakukan agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga dalam mendukung kebutuhan pokok masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Tapau, Seda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan petani cabai di Jalan Mawar RT 006/RW 003 Dusun II Air Putih, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, (Jumat (28/07/2023).

“ Pendampingan petani dilakukan sesuai dengan anjuran komando atas dalam mendukung program pemerintah agar petani tetap menjaga produksi pertanian guna memperkuat ketahanan pangan,” tegasnya.

Selanjutnya Babinsa mengatakan selain memonitor dan memantau perkembangan wilayah binaan, sebagai aparat teritorial Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memantau perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di wilayah binaan.

Dalam kesempatan ini, Serda Jesben Hutagalung juga memberikan arahan dan motivasi kepada petani cabai agar tetap semangat menekuni pekerjaannya sehari-hari.

Ia juga melakukan pendampingan serta memberikan saran bagaimana cara mengelola lahan pertanian yang benar khususnya tanaman cabai sehingga dapat menghasilkan panen yang maksimal sebagai penunjang ekonomi keluarga.

Ia mengajak petani agar tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak lupa Babinsa mengingatkan masyarakat agar setiap pembukaan lahan pertanian/perkebunan benar-benar memperhatikan dan mengawasi proses pembakaran untuk menghindari kebakaran hutan yang lebih luas lagi. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel