Babinsa Andi Hakim dan Yudi Teguh Menyeleksi Siswa dari Dua Sekolah untuk Paskibra HUT RI ke 78 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Andi Hakim dan Yudi Teguh Menyeleksi Siswa dari Dua Sekolah untuk Paskibra HUT RI ke 78

Babinsa Andi Hakim dan Yudi Teguh Menyeleksi Siswa dari Dua Sekolah untuk Paskibra HUT RI ke 78
Suasana seleksi Paskibra tingkat kecamatan Bunguran Timur Laut. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh, dan Babinsa Desa Limau Manis Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, menyeleksi siswa -siswi SMAN 1 Bunguran Timur Laut dan SMKN 1 MIGAS Bunguran Timur Laut, sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka upacara peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 di wilayah Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur Laut, bertempat di Lapangan Basket SMAN 1 Bunguran Timur Laut, Jumat (14/07/2023).

Setelah melakukan seleksi, siswa-siswi yang terpilih menjadi Paskibra sebanyak 32 orang terdiri dari SMAN 1 Bunguran Timur Laut 27 orang dan SMKN 1 MIGAS Bunguran Timur Laut 5 orang. Ke 32 orang tersebut terdiri dari 17 orang putra dan 15 orang putri.

Turut hadir dalam giat seleksi tersebut, Bhabinkamtibmas Bunguran Timur Laut Bripka Remon Kurniawan, Guru pendamping Parlindungan Siregar, siswa siswi SMAN1 Bunguran Timur Laut dan siswa siswi SMKN 1 MIGAS Bunguran Timur Laut.

Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh mengatakan, seleksi siswa siswi dari dua sekolah menengah yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut ini yaitu untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka persiapan peringatan HUT Kemerdekaan RI KE-78 Tahun 2023 tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut.

"Bagi yang terpilih sebanyak 32 orang nantinya akan digembleng mulai dari tanggal 31 Juli hingga 16 Agustus 2023, baik secara mental maupun fisik, termasuk gerakan PBB nya untuk nanti mengibarkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus," ujarnya.

Latihan ini bukan hanya baris berbaris semata akan tetapi perlu penghayatan dari setiap gerakan dan membentuk karakter sehingga dapat menumbuhkan kesabaran dan keteguhan dalam latihan.

"Mari kita sukseskan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa dengan harta, jiwa, dan raga," pungkasnya. (Nard)

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel