454 Mahasiswa UNA Diwisuda, Berikut Pesan dan Hal Penting yang Harus Diemban - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

454 Mahasiswa UNA Diwisuda, Berikut Pesan dan Hal Penting yang Harus Diemban

454 Mahasiswa UNA Diwisuda, Berikut Pesan dan Hal Penting yang Harus Diemban
Suasana Kegiatan Wisudawati

ASAHAN, Infokepri.com - Sebanyak 454 mahasiswa Universitas Asahan (UNA) yang terdiri dari Fakultas Teknik 21 orang, Fakultas Pertanian 84 orang, Fakultas Ekonomi 183 orang, Fakultas Hukum 35 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 121 orang dan 10 orang Magister Hukum di Wisuda.

Dalam Wisuda Sarjana UNA ke XXXII ini Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan bersama Kajari Asahan, mewakil Dandim 0208/Asahan, mewakili Kapolres Asahan, mewakili Danyon 126/KC, hadir mengikuti prosesi wisuda tersebut, (29/7).

Berikut, Wisudawan/Wisudawati IPK tertinggi Program Studi:
Agroteknologi Dila Sari IPK 3,90
Budidaya Perairan Ingka Sari IPK 3,80
Manajemen Dina Arianti 3,79
Ekonomi Pembangunan Tasya Iin Shabilla 3, 95
Ilmu Hukum Deta Putra Halawa IPK 3,87
Pendidikan Matematika Renna Lania IPK 3,81
Pendidikan Bahasa Inggiris Isnaini IPK 3,87
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Eka Sari Siagian IPK 3,87

Rektor UNA, Prof. Dr. Tri Harsono, M Si mengatakan sebagai wujud tanggungjawab kepada masyarakat, UNA telah berupaya meningkatkan kualitas dan kemampuan kompetitor UNA dan semua sivitas akademikanya. Hal ini juga merupakan cita-cita bersama Yayasan UNA dan Pengelola Universitas Asahan.

"Kami sadari, bahwa cita-cita ini tidak akan terwujud, jika tidak mendapat dukungan dari Yayasan UNA, sivitas akademika UNA, Alumni, pengguna lulusan (stakeholder) dan masyarakat. Untuk itu kami siap menerima masukan kritis dan inovatif dari semua pihak untuk kemajuan UNA di masa depan," katanya.

"Atas nama segenap civitas akademika Universitas Asahan, melepas saudara-saudari para wisudawan dengan harapan dan do'a semoga sukses dalam meniti karir," tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. H.  Mapilindo, M. Pd menyampaikan pesan dan menekankan beberapa hal penting untuk para Wisudawan/wati.

Pertama, sejak saat ini saudara telah berhak menyandang gelar yang sebenarnya memilki nilai tambah bagi saudara dan Lingkungan saudara, untuk itu Anda semua harus dapat menempatkan diri khususnya cara berpikir harus menjadi terstruktur dan produktif hingga Anda dapat menghasilkan karya nyata bagi masyarakat sekitar.

Kedua, amalkan kepandaian dan ilmu yang saudara miliki sejalan dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ketiga, pada era globalisasi ini akan selalu terjadi kompetisi yang sangat ketat. Untuk itu, berkompetisilah dengan jujur dan berani.

Keempat, jaga nama baikmu, nama baik keluarga, dan nama baik almamater Universitas Asahan yang kita cintai dan banggakan ini.

Kelima, Jangan puas dengan gelar yang ada sekarang, tapi kembangkanlah untuk menggali dan menggali terus ilmu pengetahuan secara lebih luas dan mendalam, guna didharma-bhaktikan bagi kejayaan bangsa dan negara ini.

Di tempat yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengatakan, hari ini bukan merupakan akhir, tapi ini adalah awal dari pendewasaan dan perjuangan yang sesungguhnya. Dimana setelah hari ini, kalian memiliki tanggung jawab tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi dituntut untuk berkontribusi nyata bagi lingkungan sekitar dan untuk kemajuan kabupaten.

"Saya yakin alumni dari Universitas Asahan memiliki karakter juang dan berdaya saing global, sehingga mampu melahirkan inovasi-inovasi yang menginspirasi. Saya berharap, dengan ilmu yang saudara miliki, dapat memberikan manfaat untuk membangun Kabupaten Asahan yang kita cintai ini," tutupnya. (Ti)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel