Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Jesben Hutagalung Komsos dengan Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Jesben Hutagalung Komsos dengan Warga

Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, saat memberikan motivasi kepada warga. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Jalan Kebun Sayur, RT 006/RW 002 Dusun II Air Putih, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Kamis (29/06/2023).

Serda Jesben Hutagalung menyampaikan, komunikasi sosial yang ia lakukan dengan warga binaan dalam upaya mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi agar terjalin hubungan yang baik dan keakraban sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Selain menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dalam upaya mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan sehingga dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini sebelum suatu masalah timbul di seputar  lingkungan masyarakat," ujar Jesben Hutagalung.

Lebih lanjut Jesben Hutagalung mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan imbauan, pendampingan dan motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar masyarakat dapat lebih semangat dalam melakukan setiap aktifitas yang digeluti setiap hari dalam menopang ekonomi keluarga masing-masing.

"Dengan melakukan komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat, kita bisa memperoleh informasi terkait kegiatan, keluhan, kesulitan dan problem yang dialami masyarakat sekitar sehingga dapat mengambil tindakan dan solusi untuk mengatasinya," terang Jesben Hutagalung.

"Dengan terjalinya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, dan tentu akan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap peran Babinsa di wilayah binaan," tambahnya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel