Walikota Rahma Minta Pelaku UMKM Memiliki Jiwa Entrepreneur dan Memanfaatkan Digital - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Rahma Minta Pelaku UMKM Memiliki Jiwa Entrepreneur dan Memanfaatkan Digital

Walikota Rahma Minta Pelaku UMKM Memiliki Jiwa Entrepreneur dan Memanfaatkan Digital
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menerima plakat saat menjadi Keynote Speaker pada Talkshow dan Bazar UMKM ESY Preneur Fest 1.0 di Aula STAI Miftahul ‘Ulum Tanjungpinang, Sabtu (17/6) (Fhoto : Ist)



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Sebagai penggerak ekonomi, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus memiliki jiwa entrepreneur serta mengerti dan dapat memanfaatkan digital dalam menjalankan usahanya.

“ Untuk meningkakan daya saing, pelaku UMKM dapat melakukan promosi melalui sosial media,”kata Walikota Tanjungpinang Hj Rahma saat menjadi Keynote Speaker pada Talkshow dan Bazar UMKM ESY Preneur Fest 1.0 yang digelar oleh Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah STAI MU Tanjungpinang, di Aula STAI Miftahul ‘Ulum Tanjungpinang, Sabtu (17/6).

Selanjutnya Rahma mengatakan bahwa untuk meningkatkan daya saing, perlu melakukan inovasi dan kreativitas dalam pelaksanaannya.

“Dalam berbisnis berbasis syariah, UMKM dan IKM perlu selalu meng-upgrade ilmu. Untuk itu terus lakukan inovasi dan kreativitas dalam berusaha. Ditambah lagi, pada era digitalisasi seperti sekarang, ada banyak sekali platform yang dapat digunakan untuk memudahkan mengembangkan usaha. Jangan gampang puas, jangan mudah menyerah dan tetap semangat,” lanjutnya.

Ia menyebut UMKM merupakan salah satu penyumbang PAD. Sejalan dengan hal tersebut, pemerintah pun terus mendukung keberlangsungan IKM dan UMKM di Kota Tanjungpinang dengan adanya pelatihan, bantuan alat, memfasilitasi kemitraan usaha mikro, penyediaan prasarana usaha mikro dalam pemasarannya. 

“ Dengan roda ekonomi yang terus bergerak juga salah satu yang bisa menekan angka inflasi,” jelas Rahma. (Rdk)


Editor : P Sipayung


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel