Terkait Bahaya Tindak Korupsi, Pemkab Natuna dan KPK Gelar Sosialisasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Terkait Bahaya Tindak Korupsi, Pemkab Natuna dan KPK Gelar Sosialisasi

Terkait Bahaya Tindak Korupsi, Pemkab Natuna dan KPK Gelar Sosialisasi
Suasana Kegiatan

NATUNA, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna bekerjasama dengan KPK menggelar kegiatan Sosialisasi Desa Anti Korupsi yang diikuti seluruh Kepala Desa se Kabupaten Natuna, di Gedung Wanita. Kamis, (08/06/2023)

Saat membuka kegiatan, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan bahwa  sosialisasi Desa Anti Korupsi digelar untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait bahaya tindak korupsi, sebagai upaya pencegahan dini dari praktik korupsi bagi pemerintah khususnya tingkat Desa.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Natuna dalam menumbuhkan integritas, memberikan edukasi dan upaya preventif terhadap tindak pidana korupsi.

"Dana yang dikucurkan di Desa cukup banyak, maka perlu kehati-hatian dalam mengelolanya. Semakin besar jumlah uangnya, semakin besar pula tanggungjawab kita,"  katanya.

Lanjutnya, mengingatkan agar Kepala Desa memanfaatkan dana Desa dengan sebaik-baiknya. Selain itu, juga meminta seluruh Kepala Desa dan jajarannya untuk memperhatikan persoalan stunting dan dijadikan prioritas utama dalam pemanfaatan dana khususnya di desanya masing-masing.

"Penanganan stunting ini tanggung jawab kita bersama," tutup Bupati Natuna

Hal senada disampaikan Spesialis Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Andhika mengatakan bahwa  penanganan stunting merupakan prioritas nasional.

"Diharapkan kepada Desa untuk menyusun kegiatan yang memprioritaskan penanganan stunting," pungkasnya. (Nard)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel