Polresta Barelang Amankan 6 CPMI Non Prosedural Tujuan Malaysia dan Singapura - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polresta Barelang Amankan 6 CPMI Non Prosedural Tujuan Malaysia dan Singapura

Polresta Barelang Amankan 6 CPMI Non Prosedural Tujuan Malaysia dan Singapura
Para Pelaku yang Berhasil Diamankan

BATAM, Infokepri.com - Unit VI PPA Satreskrim Polresta Barelang, berhasil mengamankan empat pelaku yang diduga melakukan tindak pidana calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) non prosedural, dan menyelamatkan enam calon PMI non prosedural yang akan dipekerjakan di negara tetangga.

Kasatreskrim Polresta Barelang, Kompol. Budi Hartono menyampaikan bahwa berhasil mengungkap kasus berdasarkan informasi dari masyarakat.

"Berdasarkan pengakuan para pelaku, seluruh korban rencananya akan diberangkatkan ke negara Malaysia dan Singapura melalui pelabuhan Internasional Batam Center," ungkapnya.

"Korban akan dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga dan pekerja pasar di negara Malaysia dan Singapura," katanya.di Mapolresta Barelang, Batam Kota - Batam, (12/6).

Berikut ungkap kasus berdasarkan 4 LP, diantaranya pelaku inisial EW (43 tahun), YL (39 tahun), MM (36 tahun), KS (42 tahun), dan Korban inisial SM (31 tahun), SB (45 tahun), TS (34 tahun), PPA (34 tahun), AT (33 tahun), AS (50 tahun).

Para pelaku dan korban diamankan petugas gabungan,  di Perumahan Bukit Raya 2 dan Perumahan Greendland Batam Center, Perumahan Bida Asri III Nongsa, dan Bandara Hang Nadim International Batam.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel