Pencanangan Kampung Germas di Batam, Membudayakan Hidup Sehat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pencanangan Kampung Germas di Batam, Membudayakan Hidup Sehat

Pencanangan Kampung Germas di Batam, Membudayakan Hidup Sehat
Sambutan Sekdako Batam Pada Kegiatan Germas

BATAM, Infokepri.com - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan program nasional yang menginstruksikan kepada Kepala Daerah sesuai dengan instruksi Presiden RI No.1 tahun 2017, untuk dilakukan sebagai penguatan upaya promosi kesehatan dan pencegahan penyakit di masyarakat.

"Kami terus mengajak masyarakat hidup sehat. Gerakan ini sangat penting untuk saling mengingatkan dan mengedukasi masyarakat," katanya, (18/6).

Hal tersebut disampaikan, Walikota Batam, Muhammad Rudi melalui Sekda Batam, Jefridin Hamid saat menghadiri kegiatan Pencanangan Kampung Germas di Fasum RW.01 Baloi Indah Anggrek, Lubuk Baja - Batam.

Lanjutnya, Germas ini bertujuan membudayakan hidup sehat agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat, yang memicu sejumlah penyakit.

Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Batam, bersama-sama menerapkan Germas dengan melaksanakan aktivitas fisik minimal 45 menit setiap hari, mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, cek kesehatan secara berkala, memberikan ASI eksklusif pada bayi 0-6 bulan, enyahkan asap rokok, dan fungsikan jamban sehat.

Menurutnya, cara tersebut harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar tubuh sehat, bugar, produktif dan membuat kita terhindar dari berbagai serangan penyakit.

"Mari sama-sama kita mengajak dan membimbing masyarakat untuk mulai hidup sehat guna meminimalisir resiko terjadinya penyakit," katanya.

"Dengan program ini, kepada seluruh masyarakat Batam untuk mensyukuri dan menghargai nikmat sehat dengan menjaga gaya hidup," tutup Sekdako Batam.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel