Pelaku Gunakan Speed Boat Bawa Belasan CPMI Masuk Gelap Ke Malaysia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pelaku Gunakan Speed Boat Bawa Belasan CPMI Masuk Gelap Ke Malaysia

Pelaku Gunakan Speed Boat Bawa Belasan CPMI Masuk Gelap Ke Malaysia
Pelaku

BATAM, Infokepri.com - Sebanyak 15 orang Pekerja Migran Indonesia yang akan dikirim ke Negara Malaysia secara Ilegal berhasil diselamatkan oleh tim Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri.

Selain menyelamatkan korban tim juga berhasil mengamankan 4 orang pelaku dengan inisial S, HR, A dan inisial MM yang berperan sebagai supir yang mengantarkan PMI Ilegal dan Penjaga wilayah bibir pantai untuk pemberangkatan PMI Ilegal ke negara Malaysia.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirpolairud Polda Kepri, melalui Plh. Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri AKBP Yudi Sukmayadi, S.H. di Mako Ditpolairud Polda Kepri, Sekupang, Kota Batam - Kepri,  (15/6).

Pelaku Gunakan Speed Boat Bawa Belasan CPMI Masuk Gelap Ke Malaysia
Pelaku
Sebelumnya, pada tanggal 6 Juni 2023. Berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwasanya ada CPMI yang akan berangkat secara ilegal ke negeri tetangga, di sekitaran wilayah DC Mall tepatnya di komplek Dian Centre, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Selanjutnya tim melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan 7 orang PMI di dalam Mobil Daihatsu Xenia beserta seorang Supir inisial HR alias R dan 8 orang di dalam mobil Suzuki Ertiga warna merah beserta seorang Supir inisial S.

Setelah para korban diselamatkan selanjutnya tim melakukan interograsi terhadap kedua supir Inisial HR alias R dan inisial S, sehingga didapati nama dua orang pelaku lainnya yang berperan sebagai penjaga lokasi pinggir pantai wilayah perairan Kampung Jabi, Batu Besar yang nantinya akan digunakan sebagai tempat pemberangkatan PMI Ilegal ke negara Malaysia menggunakan Speed Boat," jelasnya.

Setelah mendapati informasi tersebut tim kemudian melakukan penyelidikan di daerah pinggir pantai wilayah perairan Kampung Jabi, Batu Besar, dan berhasil mengamankan dua orang pelaku inisial A dan inisial MM, selanjutnya keempat orang pelaku dan 15 orang PMI dibawa ke Mako Ditpolairud Polda Kepri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel