Nelayan Hilang Kontak Menjaring Udang di Perairan Moro, 4 Hari Pencarian Ditemukan Meninggal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Nelayan Hilang Kontak Menjaring Udang di Perairan Moro, 4 Hari Pencarian Ditemukan Meninggal

Nelayan Hilang Kontak Menjaring Udang  di Perairan Moro, 4 Hari Pencarian Ditemukan Meninggal
Korban saat Dievakuasi Tim SAR Gabungan

KARIMUN, Infokepri.com - Setelah hilang kontak selama 4 hari, Husaini (46 tahun) seorang nelayan warga Desa Sandam, Durai,  Karimun ditemukan nelayan dalam kondisi meninggal dunia di Perairan Rukau Desa Sanglar, Durai - Karimun. Rabu,  (14/06/2023)

Terkait hal itu, Kapolsek Moro, AKP Rizal Rahim, SH menyampaikan bahwa pada Rabu (14/6)) pagi tadi sekira pukul 07.40 WIB, nelayan menemukan Husaini dalam keadaan meninggal dunia di Perairan Rukau Desa Sanglar.

Mendapat informasi tersebut, bersama Bhabinkamtibmas dan Basarnas Karimun langsung bertolak ke Perairan Rukau Desa Sanglar Kecamatan Durai Kabupaten Karimun untuk selanjutnya mengevakuasi jenazah korban.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Visum Et Repertum jenazah tersebut yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan benda tumpul ataupun benda tajam.

"Setelah divisum jenajah korban langsung dievakuasi ke rumahnya di Desa Sandam Kecamatan Durai," tutup Kapolsek Moro.

Sebelumnya, kronologis hilangnya Husaini, korban pada Minggu (11/6/2023) sekira pukul 03.30 WIB berangkat dari Pulau Durai menjaring udang ke Perairan Pulau Buaya Kabupaten Lingga.

Tiba di Perairan Pulau Buaya sekira pukul 06.30 WIB dan bertemu dengan seorang nelayan bernama Jemain, pada pukul 11.00 WIB Jemain pulang dari dari perairan Pulau Buaya ke Durai.

Pada hari yang sama, sekira pukul 18.00 WIB pihak keluraga tidak bisa mengubungi korban. Selanjutnya keluarga korban melaporkan atas hilangnya Husaini ke Mapolsek Moro.

Berdasarkan laporan tersebut Kapolsek Moro berkoordinasi dengan pihak UPT Dinas Perikanan serta berkoordinasi dengan Satpolairud Polres Karimun dan para nelayan se Kecamatan Moro dan Kecamatan Durai untuk melakukan pencarian. (mes)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel