Munawir Siap Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Munawir Siap Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna

Munawir Siap Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna
Munawir kandidat calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).


By Bernard Simatupang
NATUNA,  Infokepri.com
- Bursa kandidat calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna, mulai hangat diperbincangkan. Beberapa nama muncul untuk memperebutkan posisi ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna masa bakti 2023 - 2026.

Salah satunya, Munawir yang saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Lembaga Perberdayaan Skil dan Kewirausahawan Pemuda (LPSKP) Kabupaten Natuna, siap mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat bakal calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna masa bakti 2023 - 2026.

Sebagai salah satu kandidat bakal calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna, mantan Ketua BEM STAI Natuna ini membawa visi besar mewujudkan KNPI sebagai wadah pemersatu pemuda Kabupaten Natuna yang mandiri dan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kepeloporan pemuda di daerah.

Munawir mengaku telah memperoleh dukungan dari Pengurus Kecamatan (PK) KNPI dan berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) lainnya untuk maju dalam Musda KNPI yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 23 Juni 2023 di Hotel Natuna Ranai Darat.

"Saya melihat KNPI dimasa kepengurusan yang lama tidak ada gebrakan-gebrakan yang berarti untuk kepemudaan. Untuk itu saya siap membuat beberapa inovasi kedepannya jika terpilih," katanya pada Senin (19/06/2023).

Selain itu dirinya juga menyebut KNPI saat ini seakan mati suri, tidak bisa bergerak jika tidak ada anggaran. Untuk itu dirinya berjanji kedepannya akan menggebrak tradisi-tradisi lama KNPI yang dianggap sudah ketinggalan zaman dan tidak cocok untuk para pemuda masa kini.

"Intinya saya akan mempersiapkan KNPI ke depan menjadi organisasi yang lebih independen dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, sehingga organisasi ini bisa netral. Terlebih saat menyongsong tahun politik 2024 mendatang," terangnya.

"Insya Allah bila terpilih kita akan merangkul semua unsur komponen pemuda, bersama-sama membesarkan KNPI, giatkan potensi kepemudaan, jalin sinergitas dengan para pemangku kepentingan di daerah, serta mendukung program pembangunan daerah," pungkasnya. (Nard).


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel