Tekan Angka Inflasi, Pemko Batam Gelar Operasi Pasar Murah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tekan Angka Inflasi, Pemko Batam Gelar Operasi Pasar Murah

Menekan Angka Inflansi, Pemko Batam Gelar Operasi Pasar Murah
Suasana di Lokasi Kegiatan Sekdako Batam (No.1 dari Kanan)

BATAM, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kepulauan Riau menggelar Operasi Pasar Murah menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, sebagai upaya untuk menekan angka inflasi.

Operasi Pasar Murah akan digelar mulai tanggal 13-24 Juni 2023, di enam Kecamatan di Kota Batam yakni : Kecamatan Bengkong, Sekupang, Sagulung, Batu Ampar, Sei Beduk, Batu Aji.

Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid didampingi Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau meninjau Operasi Pasar Murah yang digelar di depan Kantor Camat Bengkong. Selasa, (13/06/2023)

Di lokasi kegiatan, Sekdako Batam mengatakan bahwa dalam menggelar Operasi Pasar Murah,  Pemko Batam menggandeng Asosiasi Distributor Kota Batam.

Pada Operasi Pasar ini, telur dijual Rp 57 Ribu per papan, harga tersebut lebih murah Rp 3 Ribu jika dibandingkan dengan harga di pasar.

Lanjutnya, atas nama Walikota Batam, terimakasih kepada distributor dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam yang telah berkolaborasi dalam menstabilkan harga di Kota Batam, khususnya harga telur.

Dengan digelarnya Operasi Pasar Murah ini, dapat menstabilkan harga dan mengendalikan inflasi serta meningkatkan daya beli masyarakat. “Saya mengimbau agar masyarakat Kota Batam memanfaatkan kegiatan ini untuk berbelanja kebutuhan pokok,” katanya pada kegiatan hari ini yang tidak menggunakan APBD.

Di tempat yang sama, Ketua Asosiasi Distributor Kota Batam, Ariyanto mengatakan untuk Operasi Pasar Murah di Kecamatan Bengkong, menjual telur beras, minyak goreng, sayur mayur, ikan kebutuhan pokok lainnya.

Untuk telur, dengan menyiapkan empat truk telur, sejak Operasi Pasar Murah ini digelar masyarakat langsung menyerbut untuk membeli telur. “Kami tidak membatasi bagi masyarakat untuk membeli telur, jika jumlah telur yang disiapkan kurang, kami siap untuk menambah," tutupnya.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel